eprintid: 17229 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/72/29 datestamp: 2015-09-25 01:21:50 lastmod: 2015-09-25 01:21:50 status_changed: 2015-09-25 01:21:50 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: DESI WULANDARI, NIM. 11390104 title: PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AISYA YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Kata Kunci: Harga, Produk, Lokasi, Fasilitas, Keputusan Pembelian, Busana Muslim Yogyakarta. note: Pembimbing: 1. Joko Setyono, SE.,M.Si 2. Dian Nuriyah Solissa, SHI.,M.Si abstract: Keputusan pembelian adalah bentuk perilaku konsumen yang dilakukan setelah melalui proses pengambilan keputusan yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif serta sampai kepada perilaku setelah pembelian. Namun, dalam penelitian ini hanya mengambil empat faktor, yaitu faktor harga, produk, lokasi dan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari harga, produk, lokasi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Data yang digunakan ialah data primer yang diperoleh melalui kuesioner berupa pernyataan dan pertanyaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yang dihitung melalui rumus kemudahan dan menghasilkan sampel sebanyak 100 responden. Responden yang diambil adalah konsumen yang melakukan keputusan pembelian di Aisya Yogyakarta dan berusia lebih dari 17 tahun. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS 19 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, produk, lokasi dan fasilitas secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Berdasarkan uji t variabel harga, lokasi dan fasilitas secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Sedangkan variabel produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0.406, berarti 40.6% variabel keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta dapat dipengaruhi oleh keempat variabel independen, yaitu variabel harga, produk, lokasi dan fasilitas. Sisanya (100%- 40.6%=59.4%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. date: 2015-06-15 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: DESI WULANDARI, NIM. 11390104 (2015) PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AISYA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17229/2/11390104_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17229/1/11390104_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf