<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33)"^^ . "Sebuah topik yang kerap menjadi kontroversi di kalangan mufassir khususnya\r\ndalam menafsirkan surat al-Aḥzāb 33. Ayat yang berbicara tentang keturunan\r\nNabi Muhammad SAW yang dikenal dengan istilah taṭṭhir (ayat pensucian).\r\nDalam keyakinan Syῑ’ah, Dalil ini menempati kedudukan yang sangat tinggi,\r\nuntuk dijadikan sebagai legitimasi doktrin Ismāh al-Imam, selain juga digunakan\r\nsebagai pembenaran terhadap doktrin mereka, bahwa Ahlul Bait yang di maksud\r\ndalam surat al-Aḥzāb 33 merupakan sebutan khusus kepada lima manusia yang\r\nsuci, yaitu Nabi Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib, Fatimah, Hasan dan\r\nHusain.\r\nPenelitian ini berusaha untuk mengkaji penafsiran kata Ahlul Bait, dengan\r\nmerujuk tafsῑr al-Mῑzān fῑ tafsῑr al-Qur’ān sebagai sumber primer oleh Allamah\r\nMuhammad Husain Ṭabāṭabā’i. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif\r\nanalitik, yang bersifat kajian tokoh, peneliti berusaha mengumpulkan data terkait\r\nide, pemahaman, penafsiran dan pemikiran tokoh. Kemudian data yang terkumpul\r\ndilakukan analisis dan dideskripsikan sesuai dengan pemahaman atau penafsiran\r\ntokoh tersebut. Terakhir peneliti akan menyimpulkan pendapat tokoh tersebut.\r\nDari hasil analisis peneliti, dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan\r\nanggota Ahlul Bait dalam Surat al- Aḥzāb 33 dengan menggunakan perspektif\r\nṬabāṭabā’i bukanlah semua keturunan dan keluarga Nabi SAW, tetapi pribadipribadi\r\ntertentu yang sempurna dalam pengetahuan agama dan dilindungi dari\r\nsalah dan dosa, sehingga mereka memenuhi syarat untuk memipin manusia.\r\npribadi-pribadi ini terdiri dari Ali bin Abi Ṭalib, Faṭimah, Hasan dan Husain,\r\ndengan mengecualikan istri-istri Nabi SAW. Pendapat ini didasarkan pada segi\r\nbahasa, asbab an-Nuzul, bayan dari Nabi SAW, dan riwayat dari sebagian istri\r\nNabi, karena disucikan sesuci-sucinya tidak melakukan dosa dan kesalahan,\r\nsedangkan sebagian istri Nabi keadaannya tidaklah demikian.\r\nKehendak Allah dalam Surat al- Aḥzāb 33 adalah untuk menghilangkan dosa dan\r\nmembersihkan secara mutlak, tidak dengan mengarahkan kemutlakan taklif, akan\r\ntetapi menghapus dan membersihkan yang ada pada Ahlul Bait dengan sebersihbersihnya.\r\nDan Ismāh al-Imam dipahami sebagai orang yang terjaga dari\r\nkesalahan dan dosa, dengan syarat segera memperbaiki diri ketika berbuat salah."^^ . "2015-05-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11530005"^^ . "ABDUL GAPUR"^^ . "NIM. 11530005 ABDUL GAPUR"^^ . . . . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Text)"^^ . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Text)"^^ . . . "11530005_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . . "PENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM\r\nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN\r\n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17248 \n\nPENAFSIRAN AHLUL BAIT DAN IMPLIKASI TERHADAP ISMĀH AL-IMAM \nPERSPEKTIF ṬABĀṬABĀ’I DALAM TAFSĪR AL- MĪZĀN FĪ TAFSĪR AL-QUR’ĀN \n(STUDI ATAS SURAT AL- AḥZĀB 33)\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Alqur’an dan Tafsir " . .