<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007)"^^ . "Dirosat Muqoronah fii Mahaarot al Qiro 'ah baina Thullaab al\r\nfashli al Haadiy 'Asyaro al mujanibin wa ghoiru al Mujanibin bi Madrasah \"al\r\nMu'allimin \" al 'Aliyah al Muhammadiyah Yogyakarta (al Mustawa al Awwal as\r\nsanah ad dirosiyyah 2006-2007. Dalam pelajaran bahasa arab, membaca (al\r\nqiro'ah) mempunyai peranan yang signifikan. Hal irii bisa kita lihat, bahwa\r\nkemampuan membaca menjadi alat dalam usaha memperoleh ilmu pengetahuan\r\nyang lain.\r\nPenelitian ini mencoba melihat fenomena pengajaran al qiro'ah di\r\nmadrasah-madrasah yang semakin tidak mampu mencapai tujuan pengajaran.\r\nFenomena ini dapat kita asumsikan dengan melihat banyaknya siswa yang \r\nmengetahui tata bahasa dan penguasaan kosakata secara baik, akan tetapi masih\r\nkesulitan ketika membaca teks-teks berbahasa arab yang belum pernah dibacanya.\r\nIni menunjukkan kemampuan membaca masih banyak dibawa oleh kebiasaan\r\nMembaca itu sendiri.\r\nDalam hal ini, penulis mengambil tempat penelitian di MA \"Mu' allimiin\r\nMuhammadiyah\", karena melihat bahwa dalam segi pengajaran bahasa arab,\r\nmadrasah tersebut dikenal telah memenuhi kritetia pengajaran bahasa seperti,\r\nasrama, tenaga pengajaran native speaker, dan yang lain.\r\nDalam penelitian ini, penulis menggunakan studi komparatif dikarenakan\r\nIngin mengetahui sejauh mana pengaruh pengajaran al qira’ah terhadap siswa\r\nmelalui perbandingan siswa kelas XI yang menjadi mujanib (pendamping siswa\r\nyang lebih rendah tingkatannya di asrama) dan yang bukan mujanib. Dengan_\r\nanalisa kuantitatif dari angket dan tes uji kemampuan (yang terdiri dari tes tulis\r\ndan tes lisan), penulis menggunakan teknik induktif untuk angket dan uji t-2\r\nsampel untuk tes dengan terlebih dahulu menguji tingkat validitas dan\r\nreliabilitasnya (teknik Spearman-Brow dengan rumus r product moment), serta uji\r\ndata dengan statistik parametrik (homogenitas). Meskipun dengan tingkat\r\nhomogenitas yang rendah , diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan\r\ndalam kemampuan membaca antara siswa yang mujanib dan yang bukan mujanib.\r\nHal ini menunj ukan bahwa, pengajaran bahasa arab di madrasah ini masih\r\ndipengaruhi oleh tingkat pengalaman belajar siswa secara personal dan helum\r\nmemberikan pengaruh secara merata."^^ . "2007-03-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 02421392"^^ . "IMRON ROSIDI"^^ . "NIM. 02421392 IMRON ROSIDI"^^ . . . . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Text)"^^ . . . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . . "DIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17301 \n\nDIRASAH MUQARANAH FI MAHARAT AL QIRA'AH BAYNA TULAB AL FASL AL HADIY 'ASHARA AL MUJANIBIN WA GHAYR AL MUJANIBIN BIMADRASAH AL MU'ALIMIN AL MUHAMMADIYYAH YOGYAKARTA (AL MUSTAWA AL AWAL AL SANAH AL DIRASAH 2006-2007)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .