<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN)"^^ . "Moh. Nasrul Amin, PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH (Studi\r\nKomparatif MTs Hidayatush Syibyan Cendoro dan MTs Muhammadiyah 1\r\nKarangagung Palnag Tuban), Tesis, Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta, 2015.\r\nUU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS),\r\ndijelaskan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan\r\nsuasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif\r\nmengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan,\r\npengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang\r\ndiperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karenanya setiap\r\nlembaga pendidikan mempunyai peran penting dalam pembentukan kepribadian\r\nsiswa, seperti lembaga pendidikan madrasah yang ikut mengimplementasikan\r\npendidikan yang berorientasi pada pembentukan karakter siswa.\r\nPenelitian ini menggambarkan pendidikan karakter di MTs Hidayatush\r\nSyibyan Cendoro dan MTs Muhammadiyah 1 Karangagung, dengan rumusan\r\nmasalah bagaimana pelaksanaan pendidikan karakter, nilai-nilai apa saja yang\r\nditanamkan dan apa perbedaan dan persamaan pendidikan karakter di MTs\r\nHidayatush Syibyan Cendoro dan MTs Muhammadiyah 1 Karangagung Palang\r\nTuban.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini\r\nadalah kepala madrasah, waka kurikulum, waka kesiswaan, dokumentasi\r\nmadrasah, dewan guru dan siswa. Teknik penggumpulan data menggunakan\r\nteknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya dalam penelitian ini\r\nmenggunakan teknik analisis data deskriptif analisis dengan tahapan koleksi data,\r\nreduksi data, penyajian data, pengambilan kesimpulan.\r\nHasil penelitian ini adalah pelaksanaan pendidikan karakter di MTs\r\nHidayatush Syibyan Cendoro melalui proses pembelajaran intrakulikuler,\r\npembelajaran ekstrakulikuler atau pengembangan diri dan budaya madrasah.\r\nSedangkan di MTs Muhammadiyah 1 Karangagung melalui pengintegrasian nilainilai\r\nkarakter dalam seluruh mata pelajaran, proses pembelajaran intrakulikuler,\r\npembelajaran ekstrakulikuler atau pengembangan diri dan budaya madrasah.\r\nAdapun nilai-nilai yang ditanamkan di MTs Hidayatush Syibyan Cendoro adalah\r\n20 nilai karakter, 18 nilai karakter yang dirumuskan oleh Kemendiknas dan 2 nilai\r\niman dan taqwa. Sedangkan di MTs Muhammadiyah 1 Karangagung adalah 18\r\nnilai karakter yang merujuk pada Kemendiknas. Persamaan pendidikan karakter\r\ndalam kedua madrasah adalah sama-sama berlandaskan pada visi, misi, dan tujuan\r\nmadrasah, pelaksanaan pendidikan karakter melalui pembelajaran intrakulikuler,\r\nekstrakulikuler atau pengembangan diri siswa dan budaya madrasah, serta 18 nilai\r\nkarakter yang ditanamkan merujuk pada Kemendiknas. Adapun perbedaanya\r\nadalah adanya integrasi nilai-nilai karakter kedalam kurikulum di MTs\r\nMuhammadiyah 1 Karangagung dan tambahan nilai karakter yaitu nilai iman dan\r\ntaqwa pada MTs Hidayatush Syibyan Cendoro."^^ . "2015-05-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1320411237"^^ . "MOH NASRUL AMIN"^^ . "NIM. 1320411237 MOH NASRUL AMIN"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Text)"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH\r\n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO\r\nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17526 \n\nPENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH \n(STUDI KOMPARATIF MTS HIDAYATUSY SYIBYAN CENDORO \nDAN MTS MUHAMMADIYAH 1 KARANGAGUNG PALANG TUBAN)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .