<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman)"^^ . "Penilaian yang telah dilaksanakan di MIN Tempel sesuai dengan acuan\r\npada penilaian autentik yakni penilaian pada pembelajaran Contektual Teaching\r\nand Learning, penilaian sikap pembiasaan kegiatan keagamaan dan penilaian\r\nketerampilan olah raga. Namun penilaian tersebut belum mewakili adanya\r\npenilaian sejati pada diri siswa atau penilaian autentik, hal tersebut\r\nmelatarbelakangi penelitian ini. Penelitian ini meliputi perencanaan penilaian\r\nautentik, pelaksanaan penilaian autentik serta faktor pendukung dan penghambat\r\npenilaian autentik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan,\r\npelaksanaan, serta factor pendukung dan penghambat penilaian autentik\r\nkurikulum 2013.\r\nPenelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kualitatif dan jenis\r\nevaluatif, dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara,\r\npengamatan dan dokumentasi. Analilsis data yang digunakan adalah model Miles\r\nand huberman, yaitu (1) reduksi data; (2) penyajian data; dan (3) penarikan\r\nkesimpulan atau verifikasi. Setelah data disajikan kemudian dilanjutkan evaluasi\r\nterhadap data yang diperoleh dengan dasar pada kajian teori, kriteria penilaian\r\nautentik, kriteria evaluasi dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan atau\r\nverifikasi\r\nHasil penelitian didapat bahwa perencanaan pelaksanaan penilaian\r\nautentik kurikulum 2013 belum sepenuhnya terencana secara maksimal, yakni\r\nbelum adanya pelatihan secara khusus dalam membuat instrument penilaian\r\nseperti rubric dan lembar kerja, pelaksanaan penilaian autentik kurikulum 2013 di\r\nMIN Tempel belum sepenuhnya menggunakan instrument yang sesuai prosedur\r\npenilaian autentik. Faktor pendukung pelaksanaan penilaian autentik kurikulum\r\n2013 adalah Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Islam, mengenai madrasah\r\nyang tetap melanjutkan pelaksanaan kurikulum 2013, sedangkan faktor\r\npenghambatnya adalah kekurangpemahaman guru tentang proses"^^ . "2015-07-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Pascasarjana, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 1320422039"^^ . "UMMU AIMAN"^^ . "NIM : 1320422039 UMMU AIMAN"^^ . . . . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Text)"^^ . . . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK\r\nKURIKULUM 2013\r\n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17572 \n\nEVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK \nKURIKULUM 2013 \n(Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Sleman)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .