<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan)"^^ . "Anak merupakan aset negara yang nantinya akan menjadi penerus bangsa\r\ndi masa yang akan datang, sehingga pembentukan karakter yang terpenting adalah\r\npada masa pendidikan anak usia dini. Berawal dari hal tersebut, penelitian ini\r\nbertujuan untuk mendeskripsikan secara kritis tentang manajemen pendidikan\r\nkarakter pada pendidikan anak usia dini (PAUD) dan dalam rangka mencari\r\njawaban permasalahan tentang bagaimana manajemen pendidikan karakter, nilainilai\r\nkarakter apa saja yang diterapkan, faktor apa saja yang mempengaruhi\r\nmanajemen pendidikan karakter dan bagaimana dampak manajemen pendidikan\r\nkarakter pada anak usia dini di PAUD Terpadu „Aisyiyah Nur‟aini Ngampilan,\r\nPAUD Terpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan obyek\r\npenelitian di PAUD Terpadu „Aisyiyah Nur‟aini Ngampilan, PAUD Terpadu An-\r\nNuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan. Adapun sifat penelitian ini adalah\r\ndeskriptif-kualitatif yang berupaya memberikan gambaran-gambaran tentang latar\r\nbelakang, sifat dan karakter yang khas dari kasus yang ada di lapangan, untuk\r\nmengeksplorasi data dilakukan dengan cara hubungan yang intensif dengan\r\nsumber data. Data berupa uraian mengenai kegiatan atau perilaku subyek dan\r\ndokumen-dokumen lain yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan\r\ndokumentasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum manajemen pendidikan\r\nkarakter pada pendidikan anak usia dini (PAUD) di 3 sekolahan melalui tahap\r\nperencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pembinaan. Nilai-nilai karakter yang\r\nditerapkan pada PAUD di PAUD Terpadu „Aisyiyah Nur‟aini Ngampilan ada 15\r\nnilai karakter, PAUD Terpadu An-Nuur Sleman ada 9 pilar karakter dan TB TK\r\nCeria Demangan 17 nilai karakter, pada dasarnya nilai-nilai karakter yang sudah\r\nditerapkan di ketiga sekolahan tersebut sudah mengacu pada nilai-nilai karakter\r\nyang diterapkan pada anak usia dini. Faktor-faktor yang mempengaruhi\r\nmanajemen pendidikan karakter pada PAUD di 3 sekolah dapat dilihat dari\r\nanalisis SWOT dan ditemukan faktor eksternal (peluang dan ancaman) dan\r\ninternal (kekuatan dan kelemahan). Karena dengan analisis SWOT dapat\r\nmengetahui kekuatan dan kelemahan yang ada pada manajemen pendidikan\r\nkarakter untuk memanfaatkan peluang dan menghindari ancaman. Dampak\r\nmanajemen pendidikan karakter pada PAUD di 3 sekolahan tersebut yang dapat\r\nterlihat di masa yang akan datang, namun ada beberapa nilai karakter yang sudah\r\nmemberikan dampaknya pada perubahan perilaku yang positif dan berbahasa yang\r\nsantun dan juga pola berfikir yang berubah menjadi lebih baik, sehingga anak\r\nmudah diarahkan ketika di sekolah dan di rumah.\r\nKata kunci: Manajemen Pendidikan Karakter, Pendidikan Anak Usia Dini\r\n(PAUD)"^^ . "2015-06-10" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Pascasarjana, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1320410093"^^ . "BUSTANUL YULIANI, S.PD.I"^^ . "NIM: 1320410093 BUSTANUL YULIANI, S.PD.I"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Text)"^^ . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK\r\nUSIA DINI (PAUD)\r\n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD\r\nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17623 \n\nMANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ANAK \nUSIA DINI (PAUD) \n(Multistudi di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini Ngampilan, PAUD \nTerpadu An-Nuur Sleman dan TB TK Ceria Demangan)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .