%A 11140014 RAHMI YUNITA %O M. Solihin Arianto, S.Ag., SS., M.LIS. %T EVALUASI STRATEGI PROMOSI JOGJA LIBRARY FOR ALL DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) YOGYAKARTA DITINJAU DENGAN PENDEPAKAT PROMOTION MIX %X Penelitian ini berisi tentang evaluasi strategi promosi yang digunakan dalam menginformasikan Jogja Library for All (JLA) oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kegiatan promosi berdasarkan konsep bauran promosi. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data utama peneliti menggunakan teknik wawancara dilengkapi dengan observasi dan dokumentasi. Untuk analisis data penelian ini berpedoman berdasarkan analisis Mattew B. Miles dan A. Michael Huberman dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini adalah Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta telah melakukan kegiatan promosi agar tujuan dibentuknya Jogja Library for All sebagai penelurusan terpusat sumber informasi dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Berdasarkan konsep bauran promosi menurut Tjiptono (2001) terdapat 5 poin strategi promosi. Empat diantaranya sudah diterapkan oleh BPAD. 4 dari 5 poin bauran promosi yang terpenuhi antara lain personal selling, mass selling, sales promotion, dan public relation. Adapun direct messages belum diterpkan dalam promosi JLA di BPAD. Untuk kegiatan promosi BPAD sebaiknya lebih bersifat aktif dalam melakukan kegiatan promosi sehingga untuk kedepannya dapat dilakukan evaluasi dan inovasi baru demi mengenalkan JLA kepada masyarakat umum. Hal ini tentunya akan berpengaruh kepada pemanfaatan JLA. %K Promosi, Strategi Promosi, Perpustakaan, Promosi Perpustakaan, JLA. %D 2015 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib17696