@phdthesis{digilib17714, month = {October}, title = {PERSEPSI SISWA TERHADAP PROMOSI PERPUSTAKAAN DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA DITINJAU DARI KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION)}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM 11140060 ZAKIYAH UMAMI}, year = {2015}, note = {Drs. Djazim Rohmadi, M.Si.}, keywords = {Persepsi siswa, Promosi Perpustakaan}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17714/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ditinjau dari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan subjek penelitian seluruh siswa di Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan ditinjau dari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Metode pengumpulan data melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan IX di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang berjumlah 252 siswa. Dengan banyaknya populasi tersebut diambil sampel berdasarkan rumus Yamane didapat jumlah sampel sebanyak 84 siswa. Variabel dalam penelitian ini bersifat tunggal yaitu persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ditinjau dari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta sudah terggolong baik dengan hasil total nilai rata-rata 3,09. Adapun rincian rata-rata hitung 4 indikator adalah sebagai berikut: attention dengan nilai ratarata 3,18; interest dengan nilai rata-rata hitung 3,09; desire dengan nilai rata-rata hitung 3,03; action dengan nilai rata-rata hitung 3,06.} }