TY - THES N1 - Aris Risdiana, S. Sos.I, MM ID - digilib17836 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17836/ A1 - RIZA IRAPALUPI, NIM. 11240103 Y1 - 2015/10/07/ N2 - Institusi Keuangan Syariah mulai banyak diminati masyarakat. Namun Masyarakat masih terlalu kurang memahami tentang BMT. Model pemasaran dari BMT adalah dengan menggunakan model ?jemput bola?. Bauran Promosi adalah salah satu cara menarik nasabah untuk menabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi baik secara simultan maupun parsial terhadap minat menabung nasabah di BMT Mitra Usaha Ummat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS menunjukkan nilai Adjust R Square sebesar 0,963 artinya 96,3% minat menabung nasabah dipengaruhi oleh bauran promosi sedangkan sisanya 3,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya bauran promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah di BMT Mitra Usaha Ummat. Keyword: Bauran promosi, Minat Menabung. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Keyword: Bauran promosi KW - Minat Menabung. M1 - skripsi TI - PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI BMT MITRA USAHA UMMAT AV - restricted EP - 97 ER -