@phdthesis{digilib17841, month = {October}, title = {PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BPD DIY SYARIAH}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 11240094 ARIF NURWANTO}, year = {2015}, note = {Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si}, keywords = {Kata kunci : Citra Lembaga, Promosi, Keputusan}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17841/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris baik simultan maupun parsial pengaruh citra lembaga dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syari?ah. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling, dimana dalam pengambilan sampel dilakukan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistic deskriptif variabel, uji asumsi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,467 artinya 46,7\% keputusan untuk menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syariah dipengaruhi oleh variabel citra lembaga dan promosi, sedangkan sisanya sebesar 53,3\% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini seperti faktor biologis, faktor psikologis, dan faktor sosio kultural. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 {\ensuremath{<}} 0,05 artinya citra lembaga, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syariah. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi citra lembaga (0,000 {\ensuremath{<}} 0,05) dan promosi (0,000 {\ensuremath{<}} 0,05), artinya citra lembaga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syariah. Kata kunci : Citra Lembaga, Promosi, Keputusan} }