TY - THES N1 - Khamidinal, M.Si. ID - digilib17853 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17853/ A1 - RINA SEPTIA ELFIRA, NIM. 08670045 Y1 - 2015/09/20/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji produk aplikasi kamus kimia berbahasa indonesia sebagai sumber belajar mandiri yang ditinjau dari aspek life skills peserta didik pada komponen thinking skill. Pengkajian didasarkan pada tinjaun dari komponen-komponen aspek life skill khusunya thinking skill. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti adalah subjek dan aplikasi kamus kimia adalah objek yang dikaji. Produk aplikasi kamus kimia dikaji berdasarkan tinjauan dari komponen-komponen thinking skill dan setelah itu peneliti yang merupakan subjek individual dalam penelitian mendiskripsikan hasil tinjauan yang diperoleh. Dari deskripsi yang diperoleh dalam kajian aplikasi kamus kimia yang ditinjau dari komponen-komponen life skills khususnya thinking skill, maka bisa diperoleh apakah aplikasi kamus kimia berbahasa indonesia dapat mendukung dan mengembangkan life skill khususnya thinking skill peserta didik. Hasil tinjaun yang telah dideskripsikan oleh peneliti menunjukkan bahwa aplikasi kamus kimia memenuhi ketiga komponen thinking skill. Berdasarkan hasil tinjauan inilah dapat disimpulkan bahwa aplikasi kamus kimia berbahasa indonesia dinyatakan dapat mendukung dan mengembangkan life skils khususnya thinking skill pada peserta didik. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - kamus kimia KW - life skill KW - dan sumber belajar mandiri M1 - skripsi TI - KAJIAN APLIKASI KAMUS KIMIA BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI DITINJAU DARI ASPEK LIFE SKILLS AV - restricted ER -