%0 Thesis %9 Skripsi %A TOYBAHTUL MAR’AH, NIM. 11240061 %B Fakultas Dakwah dan Komunikasi %D 2015 %F digilib:17862 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Customer Relationship Management (CRM), Loyalitas Nasabah, Simpanan Wadiah. %P 133 %T PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK SIMPANAN WADIAH DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH (BTM) SURYA UMBULHARJO YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17862/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah pada Produk Simpanan Wadiah di KJKS BTM Surya Umbulharjo Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Nonprobability Purposive Sampling. Nonprobability Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, uji asumsi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows pada uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05. maka dinyatakan bahwa CRM mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada produk simpanan wadiah di KJKS BTM Surya Umbulharjo Yogyakarta. Nilai R square yang diperoleh sebesar 0,485 menunjukkan bahwa Loyalitas Nasabah pada produk simpanan wadiah di KJKS BTM Surya Umbulharjo Yogyakarta 48,5% dipengaruhi CRM yang di laksanankan oleh KJKS BTM Surya Umbulharjo Yogyakarta, adapun sisanya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Keyword: Customer Relationship Management (CRM), Loyalitas Nasabah, Simpanan Wadiah. %Z Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag.,M.Si.