<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI"^^ . "Penelitian pengembangan subject specific pedagogy (SSP) Kimia berbasis\r\nmodel inkuiri bertujuan untuk mengkaji kualitas SSP Kimia berbasis Model\r\nInkuiri materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit untuk SMA/MA Kelas X.\r\nModel pengembangan yang digunakan adalah model 4-D. Prosedur dalam\r\npenelitian ini meliputi empat tahap, yaitu define (pendefinisian), tahap design\r\n(perancangan), tahap development (pengembangan), dan tahap disseminate\r\n(penyebarluasan). Namun tahap Desseminate dalam penelitian ini tidak\r\ndilaksanakan. SSP Kimia ini ditinjau oleh empat dosen ahli (ahli perangkat, ahli\r\nmedia, dan ahli materi), tiga guru kimia baik negeri maupun swasta, kemudian\r\ndiujicobakan terbatas ke peserta didik Kelas XI MAN 2 Surakarta tahun\r\n2015/2016. Instrumen penilaian untuk mengkaji kualitas SSP ini berupa (1)\r\nlembar penilaian SSP Kimia ditinjau oleh empat dosen ahli (ahli perangkat, ahli\r\nmedia, dan ahli materi), tiga guru kimia baik negeri maupun swasta (2) soal posttest,\r\ndan (3) skala respon peserta didik. Hasil penilaian berupa data kualitatif\r\nkemudian ditabulasi dan dianalisis dengan pedoman kriteria kategori penilaian\r\nideal untuk menentukan kualitas SSP kimia.\r\nSSP Kimia yang dikembangkan dikemas dalam perangkat pembelajaran\r\nberbasis model pembelajaran Inkuiri yang berisi petikan silabus, RPP, Instrumen\r\npembelajaran, dan LKPD. SSP Kimia dikembangkan pada materi kelas X\r\nsemester 2 yaitu larutan elektrolit dan nonelektrolit. Produk penelitian ini\r\nmenunjukkan bahwa SSP Kimia Berbasis model pembelajaran inkuiri untuk\r\nSMA/MA menurut empat dosen ahli memperoleh skor 211,8 dari skor maksimal\r\n255 dan persentase keidealan sebesar 84% atau dengan kategori Baik (B).\r\nPenilaian guru kimia SMA/MA memperoleh skor 236,96 dari skor maksimal 255\r\ndan persentase keidealan sebesar 92% atau dengan kategori Sangat Baik (SB).\r\nPada ujicoba terbatas didapatkan hasil post-test (hasil belajar) mencapai kategori\r\nBaik (B) yaitu sebanyak 72% telah mencapai KKM. Selain itu dari hasil angket\r\nrespon peserta didik terhadap pembelajaran diketahui skor rata-rata yang\r\ndiperoleh adalah 65 dari skor maksimal 80 dengan persentase skor 81% atau\r\ndengan kategori Sangat Positif (SP). Berdasarkan hal tersebut, maka SSP Kimia\r\nberbasis model pembelajaran inkuiri dapat digunakan dalam proses pembelajaran."^^ . "2015-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11670030"^^ . "FATKHUL AINI QURAN SYAH"^^ . "NIM. 11670030 FATKHUL AINI QURAN SYAH"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Text)"^^ . . . "11670030_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA\r\nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN\r\nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL\r\nPEMBELAJARAN INKUIRI (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17904 \n\nPENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KIMIA \nKELAS X PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN \nNONELEKTROLIT BERBASIS MODEL \nPEMBELAJARAN INKUIRI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .