<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA"^^ . "Telah dilakukan penelitian dengan judul “Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbasis Value Clarification Technique (VCT) terhadap keterampilan berkomunikasi dan hasil belajar siswa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji: (1) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbasis Value Clarification Technique (VCT) terhadap keterampilan berkomunikasi siswa (2) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbasis Value Clarification Technique (VCT) terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian adalah quasi experimental dengan nonequivalent control group design.\r\nPopulasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPA MAN Gandekan Bantul tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengambilan sampel dengan cluster random sampling, terpilih kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan dengan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbasis Value Clarification Technique (VCT) sedangkan pada kelas kontrol diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran tipe jigsaw. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan pengisian skala keterampilan berkomunikasi untuk mengetahui keterampilan berkomunikasi siswa dan ujian untuk mengetahui hasil belajar siswa. Uji hipotesis menggunakan uji T test didukung dengan menggunakan uji N.Gain, dan effect size.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pembelajaran kimia dengan menggunakan model Numebered Head Together (NHT) berbasis Value Clarification Technique (VCT) tidak berpengaruh terhadap keterampilan berkomunikasi siswa yang ditunjukkan dengan nilai sig.(2-tailed) 0,186 >α 0,05. (2) Pembelajaran kimia dengan menggunakan model Numebered Head Together (NHT) berbasis Value Clarification Technique (VCT) lebih berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai sig.(2-tailed) 0,049 < α 0,05."^^ . "2015-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11670042"^^ . "HANI HASTIKA"^^ . "NIM. 11670042 HANI HASTIKA"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Text)"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Text)"^^ . . . "11670042_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP\r\nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI\r\nDAN HASIL BELAJAR SISWA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17913 \n\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE \nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) TERHADAP \nKETERAMPILAN BERKOMUNIKASI \nDAN HASIL BELAJAR SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .