<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Efektivitas model pembelajaran\r\nkooperatif tipe TS-TS daripada model pembelajaran konvensional terhadap pemahaman\r\nkonsep matematika siswa. (2) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS\r\ndaripada model pembelajaran konvensional terhadap komunikasi matematis siswa. (3)\r\nEfektivitas model pembelajaran kooperatif tipe LC 7E daripada model pembelajaran\r\nkonvensional terhadap pemahaman konsep matematika siswa. (4) Efektivitas model\r\npembelajaran kooperatif tipe LC 7E daripada model pembelajaran konvensional terhadap\r\nkomunikasi matematis siswa. (5) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS\r\ndaripada model pembelajaran kooperatif tipe LC 7E terhadap pemahaman konsep\r\nmatematika siswa. (6) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS daripada\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe LC 7E terhadap komunikasi matematis siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperimental dengan desain nonequivalent\r\ncontrol group design. Variabel penelitian terdiri dari dua variabel bebas berupa model\r\npembelajaran kooperatif tipe TS-TS dan tipe LC 7E serta dua variabel terikat berupa\r\npemahaman konsep dan komunikasi matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah\r\nsiswa SMP Negeri 3 Banguntapan, dan sampel dalam penelitian adalah kelas VII C\r\nsebagai kelas eksperimen 1 dengan model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS, kelas VII\r\nB sebagai kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran kooperatif tipe LC 7E, serta\r\nkelas VII D sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan ada dua macam,\r\nyakni instrumen pengumpul data berupa tes (pretest dan posttest) dan instrumen\r\npembelajaran berupa RPP, LKS Berbasis PMRI, dan lembar observasi keterlaksanaan\r\npembelajaran. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik\r\nnonparametrik yang meliputi uji Kruskall-Wallis dan uji Mann-Whitney.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Model pembelajaran kooperatif tipe TSTS\r\ntidak lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional terhadap pemahaman\r\nkonsep matematika siswa. (2) Model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS lebih efektif\r\ndaripada model pembelajaran konvensional terhadap komunikasi matematis siswa. (3)\r\nModel pembelajaran kooperatif tipe LC 7E tidak lebih efektif daripada model\r\npembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep matematika siswa. (4) Model\r\npembelajaran kooperatif tipe LC 7E tidak lebih efektif daripada model pembelajaran\r\nkonvensional terhadap komunikasi matematis siswa. (5) Model pembelajaran kooperatif\r\ntipe TS-TS tidak lebih efektif daripada model pembelajaran kooperatif tipe LC 7E\r\nterhadap pemahaman konsep matematika siswa. (6) Model pembelajaran kooperatif tipe\r\nTS-TS lebih efektif daripada model pembelajaran kooperatif tipe LC 7E terhadap\r\nkomunikasi matematis siswa."^^ . "2015-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600009"^^ . "TRI AGITA RINI"^^ . "NIM. 11600009 TRI AGITA RINI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Text)"^^ . . . "11600009_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS\r\nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17939 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS \nPMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN \nKOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .