<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and\r\ndevelopment) yang bertujuan untuk: (1) menghasilkan media pembelajaran\r\nmatematika berbasis pendidikan matematika realistik menggunakan Adobe Flash\r\nCS3 untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep dan motivasi belajar\r\nyang layak digunakan; (2) mengetahui kualitas media pembelajaran matematika\r\nberbasis pendidikan matematika realistik berdasarkan penilaian validator; (3)\r\nmengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran matematika berbasis\r\npendidikan matematika realistik yang dikembangkan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang\r\nmenggunakan tahap-tahap pengembangan yang diadaptasi dari Borg dan Gall.\r\nPengembangan ini terdiri dari tiga tahap, yaitu: (1) melakukan investigasi awal dan\r\nstudi pustaka; (2) mengembangkan produk; (3) uji produk yang meliputi validasi\r\ninstrumen dan revisi, uji coba kelompok kecil dan revisi, uji lapangan dilanjutkan\r\nrevisi, dan produk akhir. Instrumen yang digunakan meliputi angket untuk ahli yang\r\nterdiri dari angket ahli materi dan angket ahli media, angket motivasi belajar, soal\r\npost test, dan angket respon siswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan\r\nteknik persentase.\r\nBerdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) media\r\npembelajaran matematika berbasis pendidikan matematika realistik berhasil\r\ndikembangan dengan tahap: pendahuluan, pengembangan, dan uji produk. (2)\r\nkualitas media yang dikembangkan adalah sangat baik dengan persentase keidealan\r\n78% berdasarkan validasi ahli materi dan 76.66% berdasarkan validasi ahli media.\r\nBerdasarkan hasil post test, media dikatakan telah berhasil memfasilitasi\r\npemahaman konsep matematika siswa pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar.\r\nHal ini dilihat dari 63.33% dari banyaknya siswa yang mengikuti post test\r\nmemperoleh skor lebih besar atau sama dengan Kriteria Ketuntasan Minimum\r\n(KKM). Berdasarkan angket motivasi belajar siswa, media dikatakan dapat\r\nmemfasilitasi motivasi belajar siswa dengan kriteria sangat tinggi mencapai\r\n81.10%. (3) Berdasarkan data yang diperoleh, respon siswa terhadap media yang\r\ndikembangkan sebesar 82% dengan kriteria sangat positif. Oleh karena itu, media\r\npembelajaran matematika berbasis pendidikan matematika realistik pada pokok\r\nbahasan bangun ruang sisi datar ini telah layak digunakan dalam pembelajaran\r\nmatematika."^^ . "2015-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600010"^^ . "LULU TARADEBITA"^^ . "NIM. 11600010 LULU TARADEBITA"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Text)"^^ . . . "11600010_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK\r\nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI\r\nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17940 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA \nBERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK \nMENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI \nKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .