<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara pembelajaran dan\r\nkemampuan awal matematis terhadap peningkatan kemampuan literasi dan\r\ndisposisi matematis siswa serta mengetahui peningkatan kemampuan literasi dan\r\ndisposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Osborn dibandingkan\r\ndengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan desain\r\nnonequivalent control group. Variabel dalam penelitian ini terdiri atas 2 variabel,\r\nyaitu variabel bebas berupa model pembelajaran Osborn dan kemampuan awal\r\nmatematis, sedangkan variabel terikatnya berupa kemampuan literasi matematis\r\ndan disposisi matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP\r\nNegeri 14 Yogyakarta 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas\r\nVIII, dengan siswa kelas VIII A sebagai siswa di kelas eksperimen dan siswa\r\nkelas VIII C sebagai siswa di kelas kontrol. Instrumen dalam penelitian ini terdiri\r\ndari dua jenis instrumen yaitu instrumen pengumpulan data dan instrumen\r\npembelajaran. instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini\r\nberupa soal pretest-posttest, skala disposisi matematis dan catatan lapangan,\r\nsedangkan instrumen pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini berupa\r\nRPP dan bahan ajar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah statistik parametrik inferensial meliputi uji anova dua jalur dan uji-t satu\r\npihak. Analisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS 15.0 dan Microsoft\r\nOffice Excel 2007.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara\r\npembelajaran dan kemampuan awal matematis terhadap kemampuan literasi\r\nmatematis maupun disposisi matematis siswa serta peningkatan kemampuan\r\nliterasi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran\r\nOsborn lebih baik dibandingkan siswa yang memperoleh pembelajaran\r\nkonvensional."^^ . "2015-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11600028"^^ . "MARZUQOH"^^ . "NIM. 11600028 MARZUQOH"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Text)"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Text)"^^ . . . "11600028_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI\r\nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL\r\nPEMBELAJARAN OSBORN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #17954 \n\nPENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI \nMATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL \nPEMBELAJARAN OSBORN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .