TY - THES N1 - Kifayah Amar, Ph.D. ID - digilib17975 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17975/ A1 - UWAIS YAKUB, NIM. 08660044 Y1 - 2015/09/20/ N2 - Penelitian ini dilaksanakan pada Divisi Sales and Marketing Majestic Land, yang berfokus pada penjualan produk Condotel Best Western Adi Sucipto Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi variabel prioritas konsumen (Investor) untuk meningkatkan penjualan menggunakan metode DMAIC dan mengetahui nilai bobot variabel prioritas yang menjadi keinginan konsumen (Investor). Six Sigma merupakan suatu metode yang digunakan untuk meningkatkan performance perusahaan dengan menggunakan langkah DMAIC. Metodologi DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, Control). Tahap define dilakukan untuk mendefinisikan dan identifikasi terkait dengan proyek perbaikan. Pada tahap measure dilakukan pengukuran terhadap variable prioritas untuk pembobotan variable priorita menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP). Pada tahap analyze dilakukan analisa untuk mencari dan menentukan akar penyebab masalah menggunakan metode Fish Bone. Pada tahap improve dilakukan penetapan suatu rencana usulan perbaikan kualitas. Sedangkan pada tahap control dilakukan usulan rencana pengendalian dari perbaikan pada tahap improve. Dari hasil penelitian diketahui pengukur AHP di hasilkan urutan prioritas pengembangan berdasarkan atas keinginan konsumen adalah Ekonomi, Bangunan, Developer, Legalitas, Lokasi. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Six Sigma KW - DMAIC KW - AHP KW - Fish Bone M1 - skripsi TI - PENERAPAN KONSEP SIX SIGMA (DMAIC) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CONDOTEL BEST WESTERNADI SUCIPTO YOGYAKARTA MAJESTIC LAND (STUDI KASUS DIPT. GRAHA ANGGORO JAYA) AV - restricted ER -