<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM"^^ . "Siti Fajarsari. Pendidikan Prenatal Sebagai Sarona Pengembangan\r\nPotensi Anak Dalam /!;/am. Mendidik adalah upaya meningkatkan harkat dan\r\nmartabat manusia, sesuai dengan manusianya. Upaya peningkatan harkat dan\r\nmartabat tersebut, betapapun mutunya, cara, metode, teknik dan strategi dan\r\nkesungguhan yang digunakan untuknya, tidak akan mungkin m~ncapai hasil yang\r\nlebih tinggi daripada martabat atau derajat manusia sebagai manusi~.\r\nOleh karena itu ptmdidikan adalah usaha sadar yang diselenggarakan\r\nberlandaskan nilai tertentu untuk membimbing, mengajar, melatih dan membina\r\npeserta didik agar ia dapat meningkatkan, mengembangkan dan mepyalurkan\r\ndengan benar segenap potensi jasmani, rohani, akal pikir dan hawa nafsunya\r\nsehingga ia dapat hidup lebih puas dan baik, produktif dan be1tanggung jawab\r\nsecara moril dalam rangka r.1ernenuhi kebutuhan dirinya.\r\nMenurut Islam pcndidikan anak dimulai ketika anak tersebut masih\r\ndalam kandungan ibunya, atau bahkan sernenjak seorang suami memilih calon\r\n. istrinya. Pendidikan anak 3angat diupayakan sedini mungkin diharapkan agar\r\nkelak menjadi investasi unggul bagi gl!nerasi yang akan datang.\r\nPendidikan anak dalam kandungan memiliki metode sama halnya\r\ndengan mendidik anak setelah lahir. Metode mendidik anak dalam kandungan\r\nkhusus dirancang bukan untuk menjadikan anak dalam kandungan pandai, tetapi\r\nuntuk menstimulasi anak dalam kandungan. Oleh karena ittl metode yang\r\ndigunakan disusun dan diterapkan melalui ibu yang sedang mengandung. Materi\r\nmendidik anak dalam kandungan disesuaikan dengan background atau Jatar\r\nbelakang pendidikan orang tuanya. Jadi, semua materi pelajaran agama Islam,\r\ndapat dijadikan materi dalam pendidikan anak dalam kandungan.\r\nAnak yang masih dalam kandungan memiliki potensi-potensi yang\r\nsudah dapat dikembangkan antara lain: Pertama, Potensi Jasmaniyah terdiri dari;\r\nPotensi Fisik (tubuh), Potensi Indrawi, Kedua, Potensi Rohaniyah. Upaya yang\r\ndilakukan dalam pengemb.mgan potensi anak dalam kandtmgan ~• aitu jasmaniyah\r\ndengan menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil dan memperhatikan apa saja\r\nyang dimakan agar tidak mencelakakan anak yang dalam kandungan. Hal-hal\r\nyang dikhawatirkan membahayakan anak yang dalam kandungan harus dihindari\r\ndari sekarang agar anak yang dilahirkan kelak lallir dengan nonnal serta sehat\r\njasmani dan rohaninya"^^ . "2007-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 02471364"^^ . "SITI FAJARSARI"^^ . "NIM. 02471364 SITI FAJARSARI"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Text)"^^ . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN PRENATAL\r\nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI\r\nANAK DALAM ISLAM (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #18117 \n\nPENDIDIKAN PRENATAL \nSEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN POTENSI \nANAK DALAM ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .