<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA"^^ . "Permasalahan rendahnya prestasi belajar fisika sangatlah menarik untuk\r\ndikaji, terutama faktor-faktor yang berhubungan dengan prestasi belajar fisika\r\ntersebut. Adapun dalam penelitian ini, faktor-faktor yang berhubungan dengan\r\nprestasi belajar fisika siswa salah satunya adalah perlakuan dalam proses\r\npembelajaran. Penelitian ini mencari urgensi kecerdasan emosional dalam proses\r\npembelajaran melalui pendckatan konstruktivis dengan mctode resitasi experimen\r\nterhadap prestasi belajar fisika. Sementara pokok bahasan yang digunakan adalah\r\nhukum newton. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk\r\nmengetahui perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diberikan\r\nperlakuan dalam metode tersebut dengan siswa yang tidak diberikan pcrlakuan.\r\nDalam penelitian ini metode analisa data yang digunakan yaitu uji anakova, uji\r\nt dan analisis regresi. Namun sebclum dilakukan proses pengujian hipotesis,\r\nterlebih dahulu dilakukan pengujian prasyarat yang meliputi uji normalitas dengan\r\nmenggunakan rumus Chi-Kuadrat dan uji homogenitas dengan menggunakan\r\nrumus uji F.\r\nDari hasil perhitungan didapat bahwa untuk uji normalitas angket didapat\r\nharga x2 hit= 9,325< x2 1,5%= 11 ,07 dan prestasi %2\r\nhiF 7,427 x2 1,5%= 16,9.\r\nUntuk uji homogenitas angket didapat harga Fhit=l,601 dan prestasi didapat harga\r\nFh r= l ,662. Sementara dalam tabcl didapat harga Frabet.1%=2,38 dan Frabet.s%=l,84.\r\nSetelah melalui konsultasi dengan harga pada tabel, disimpulkan bahwa data\r\nangket dan prestasi tersebut berdistribusi normal dan bersifat homogen. Dalam\r\nproses uji hipotesis yaitu untuk uji anakova didapat harga Fres =22,268 > Ft,1%\r\n=7,08 dan Ft,5% = dengan db pembilang I dan db penyebut 61. Sementara untuk\r\nuji t didapat harga thit=J0,6095 > ttabel,lo/o = 2,66 dan ttabell,5% =2,000 dengan db 62.\r\nUntuk analisis regresi didapat harga Freg= l4,874>Ft,1% =7,08 dan F t,5% = 4,08\r\ndengan db pembilang I dan db penyebut 62, adapun untuk besar korelasinya rxy=\r\n0,440. Untuk besar sumbangan kovariabel kecerdasan emosional terhadap pestasi\r\nbelajar fisika siswa yaitu 19,3%. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa dengan\r\nmetode tersebut prestasi belajar fisika siswa dapat meningkat, sehingga terdapat\r\nperbedaan prestasi belajar fisika yang signifikan antara siswa yang diberikan\r\nperlakuan dalam proses pembelajaran melalui pendekatan konstruktivis dengan\r\nmetode resitasi experimen dengan siswa yang tidak diberikan perlakuan dengan\r\nmengendalikan kecerdasan emosiona"^^ . "2007-02-22" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM 02461107"^^ . "IMAM SUBKHI"^^ . "NIM 02461107 IMAM SUBKHI"^^ . . . . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Text)"^^ . . . "BAB I, V DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Text)"^^ . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "URGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES\r\nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS\r\nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP\r\nPRESTASI BELAJAR FISIKA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18129 \n\nURGENSI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PROSES \nPEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVIS \nDENGAN METODE RESITASI EXPERIMEN TERHADAP \nPRESTASI BELAJAR FISIKA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .