<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007"^^ . "Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran kimia\r\ndengan pendekatan humanistis dan implikasi pembelajaran kimia terhadap\r\nkreativitas siswa kelas XII SMU Muhammadiyah 3 Yogyakarta tahun ajaran\r\n2006/2007. Agar penclitian ini lebih komprehensif, maka implementasi visi misi\r\ndalam menerapkan prinsip humanistis dan kebijakan sekolah dalam\r\nmengembangkan kreativitas ditambahkan pada pertanyaan penelitian.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan diperkuat\r\ndengan angket. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Khusus data melalui\r\nangket cara pengolahannya dijadikan dalam bentuk prosentase. Kemudian\r\ndianalisa sccara kualitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan: Perlama, implementasi visi misi dengan\r\npendekatan humanistis dijabarkan dalam program kerja dan sikap guru yang\r\nsesuai dengan semangat 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun) terlaksana.\r\nKedua, kebijakan sckolah terhadap perkembangan kreativitas cukup profesional\r\ndalam pelaksanaannya dengan menyediakan sarana dan prasarana lengkap untuk\r\nmenunjang program penyaluran bakat dan hobi siswa. Ketiga, pembelajaran kimia\r\ndengan pendekatan humanistis terlaksana, dcngan aspek sebagai berikut: (I)\r\nKcinginan untuk belajar menggunakan stratcgi bahan ajar yang bervariasi,\r\npenggunaan multi media dan warming up. (2) Belajar sccara signifikan dengan\r\npemberian latihan soal (hadap rnasalah), komunikasi yang menunjukkan kasih\r\nsayang dan belajar di laboratorium. (3) Belajar tanpa ancaman dengan metode\r\nguru tidak memberi tugas dalam bentuk pekerjaan rumah (PR) yang\r\nmembebankan, tidak menekankan hukuman namun komitmen, memberikan\r\nkepercayaan pada siswa dan pendekatan personal. (4) Belajar atas inisiatif scndiri\r\ndengan memberikan pertanyaan dan pemberian penghargaan. Pembcriaan\r\npenghargaan bclum terlaksana. (5) Belajar dan berubah dengan mensinergiskan\r\nsains dengan nilai-nilai kehidupan serta belajar yang berbasis proyek. Keempat,\r\nimplikasi pendekatan humanistis terhadap pcrkcmbangan kreativitas siswa\r\ndiantaranya: mcmbaca buku, mengapliksikan tcori, memanfaatkan waktu,\r\nmemotivasi diri, mcngerjakan tugas, merinci soal, berdiskusi, terbuka,\r\nmcnckankan konsep, kemampuan bcrtanya dan menjawab pertanyaan,\r\nmengahargai pcndapat teman, variasi mengerjakan soal, kcmampuan berimajinasi,\r\nbekerjasama, memiliki ide, dan mcmiliki inisiatif."^^ . "2007-07-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM 02441096"^^ . "HERLINAWATI"^^ . "NIM 02441096 HERLINAWATI"^^ . . . . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Text)"^^ . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN\r\nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS\r\nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18143 \n\nPERAN PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN PENDEKATAN \nHUMANISTIS DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS \nSISWA KELAS XII SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA \nTAHUN 2006/2007\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .