<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA"^^ . "SUKRON MUBAROK. Pernbinaan Akhlak Siswa di SLB Autistik Fajar\r\nNugraha Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga,\r\n2004.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskrepsikan dan menganalisis secara kritis\r\ntentang pernbinaan akhlak siswa di SLB Autistik Fajar Nugraha Yogyakarta, faktor\r\npendukung, dan hasil yang dicapai dalarn pernbinaan akhlak tersebut. Hasil penelitian vini\r\ndiharapkan akan dapat dipergunakan untuk rnenyempurnakan pelaksanaan\r\npernbelajaran dalarn pernbinaan akhlak tersebut.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar SLB\r\nAutistik Fajar Nugraha Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmengadakan pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan\r\ndengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari\r\nmakna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan\r\nmengadakan triangulasi dan pengamatan .\r\n..., Hasil penclitian menunjukkan: ( 1) Tujuan pembinaan akhlak siswa adalah\r\nuntuk memberikan nuansa Islami dalarn lingkungan keluarga dan mengarnalkan\r\najaran agama Islam sesuai dengan kemampuan. (2) Materi yang dipakai dalam\r\npembinaan akhlak adalah terintegrasi dengan materi pembelajaran, jadi belum ada\r\nmateri yang baku dalam pembinaan akhlak tersebut. (3) Metode yang digunakan\r\nadalah metode Iovaas (ABA), metode sun-rise, dan metode drill, namun dalam\r\npelaksanaan metode lovaaslah yang sering dipakai. ( 4) Evaluasi yang digunakannya\r\nadalah evaluasi harian, evaluasi bulanan, dan evaluasi catur wulan, dalam evaluasi\r\ncatur wulan i~ bertujuan untuk mengetahui secara universal hasil yang dicapai dalarn\r\nsatu semester. Faktor-faktor pendukung dalam pembinaan ahklak tcrsebut adalah:\r\n(1) Program pembelajaran yang sistematis. Pembinaan dilakukan saat siswa rnau\r\nmelakukan aktifitas tertcntu. (2) Para pengajar yang cukup kompeten. Guru yang\r\nmengajar di SLB ini harus berijazahkan PLB atau Psikologi dan beragama Islam. (3)\r\nRuang kelas dan lingkungan yang kondusif. (4) Sarana dan Prasarana yang\r\nmendukung. Fasilitas di SLB cukup lengkap. Hasil yang telah dicapai dalam\r\npembinaan akhlak tersebut adalah:siswa setahap demi setahap mampu mengubah v\r\nperilaku dari perilaku yang kurang baik menjadi baik dan siswa mampu membaca\r\ndo'a-do'a serta rnengucapkan salam. Narnun ada yang larnbat dikarenakan tingkat\r\nkeautisannya yang berat"^^ . "2007-07-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 02411050"^^ . "SUKRON MUBAROK"^^ . "NIM. 02411050 SUKRON MUBAROK"^^ . . . . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR\r\nNUGRAHA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18273 \n\nPEMBINAAN AKHLAK SISWA 01 SLB AUTISTIK FAJAR \nNUGRAHA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .