<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN"^^ . "TRI HARNINGSIH. Model Pembelajaran Terpadu daiam Proses pendidikan\r\nAkhlak di SDIT Ibnu Abbas Kebumen. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan\r\nAgama Islam, Fahkultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2007.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara\r\nkritis tentang penerapan model pembelajaran terpadu dalam proses pendidikan\r\nakhlak dan hasil yang dicapai dalam proses pendidikan akhlak dengan model\r\npembelajaran terpadu di SDIT lbnu Abbas Kebumen. Hasil penelitian ini\r\ndiharapkan dapat dipergunakan untuk menyempurnakan penerapan model\r\npembelajaran terpadu dalam proses pendidikan akhlak tersebut.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil datar\r\npenelitian di SDIT Ibnu Abbas Kebumen. Pendekatan yang digunakan adalah\r\npedagogik. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan, wawancara\r\nmendalam dan dokumentasi. Analtsis data dilakukan dengan membuat kategori\r\ndari makna yang terdapat dalam data, mencan dan menemukan pola atau\r\nhubungan-hubungan dan membuat temuan-temuan umum melalui penarikan\r\nkesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan\r\ntriangulasi dengan dua modus, yaitu dengan menggunakan sumber dan metode\r\nganda.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) proses pernbelajaran di SDJT Ibnu Abbas\r\nberupaya mengintegrasikan segala aspek yang dapat menunjang tujuan dan\r\nmemberikan kemampuan dasar yang lengkap dan menyeluruh kepada peserta\r\ndidik. Keterpaduan yang dirnaksud adalah meliputi nibi dan pesan, jangkauan\r\npendidikan dan penyelenggaraan pendidikan. Sedangkan model pembelajaran\r\nterpadu yang dterapkan di SDIT ibnu Abbas ada empat model yattu model\r\npenggalan (fragmented), model keterhubungan (Connected). model saran.\r\n(nested), dan model jaring-jaring (webbeb) atau lebih dikenal dengan model\r\ntematik. (2) pemhelajaran tcrpndu dalam proses pendidibn akhlak di SDIT lbnu\r\nAbhas memherikan pengetahuan integral antara pengetahuan umum dan\r\npcngetahuan agama. Peserta didik dapat menggunakan pengetahuan agama untuk\r\nmemahami pengetahuan umum dan menggunakan pengetahuan umum untuk\r\nmendukung pengetahuan agama. Dari pengetahuan yang diperoleh tersebut\r\nmemberi implikasi pada sikap dan perilakunya. Dengan pengetahuan yang\r\ndiperoleh tersebut dapat meningkatkan ibadah peserta didik dan dapat\r\nmeningkatkan kepekaan terhadap realita sosial yang ada."^^ . "2007-05-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM 03410137"^^ . "TRI HARNINGSIH"^^ . "NIM 03410137 TRI HARNINGSIH"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Text)"^^ . . . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18278 \n\nPENDIDIKAN AKHLAK DALAM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU DI SDIT IBNU ABBAS KEBUMEN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .