%A NIM. 03141651 MARTININGSIH %O Nurdin Laugu, S.Ag.,SS.,MA %T PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN JURUSAN GIZI POLITEKNIK KESEHATAN YOGYAKARTA %X Sirkulasi merupakan pintu pemanfaatan koleksi dan seringkali disebut sebagai ujung tombak pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelayanan sirkulasi di perpustakaan J urusan Gizi Politeknik Kesehatan Yogyakarta dan untuk mengetahui langkah-langkah apa yang dilakukan perpustakaan dalam upaya meningkatkan pelayanan sirkulasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif Kuantitatif yaitu mendeskripsikan kejadian-kejadian yang ada di perpustakaan seperti pelayanan sirkulasi kemudian disajikan dalam bentuk angka atau frekuensi dari hasil pengamatan atau observasi dari pelayanan sirkulasi tersebut. Penelitian tersebut menggunakan dua variabel, yaitu persepsi sebagai variabel terikat atau variabel terpengaruh dan pelayanan sirkulasi sebagai variabel bebas atau variabe! pengaruh. Setelah mengadakan penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa secara umum Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelayanan Sirkulasi di Perpustakaan Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Yogyakarta dengan skor rata-rata (3,05) adalah cenderung tinggi. Dengan persentase rata-rata sangat baik (3,39%), baik (32,62%), biasa saja (30,80%), kurang baik (27,63%), sangat kurang baik (5,55%). %K Persepsi, Perpustakaan, Pelayanan Sirkulasi %D 2007 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib18329