<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang\r\nsignifikan antara basil belajar kimia siswa yang menerapkan strategi pembelajaran\r\naktif \"kartu sortir\" dengan siswa yang menerapkan strategi pembelajaran aktif\r\n\"tutor sebaya\". Sebelwn diberi perlakuan, terlebih dahulu kedua kelompok diberi\r\npre tes yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan awal kimia\r\nSemua siswa kelas X semester I SMA Kolombo Sleman Yogyakarta Tahun\r\nAjaran 2006/2007 merupakan popuJasi daJam penelitian ini. Seluruh siswa\r\nbeijwnlah 103 siswa yang terbagi daJam 3 kelas. Sampel diambil secara cluster\r\nrandom sampling sebanyak 2 kelas yaitu .satu kelas sebagai kelompok yang\r\nmenerapkan strategi pembelajaran aktif \"kartu sortir', dan satu kelas yang lain\r\nsebagai kelompok yang rnenerapkan strategi pembelajaran aktif ~utor sebaya\".\r\nMetode pengwnpuJan data meliputi metode tes untuk data pengumpuJan awal\r\nkimia dan data basil belajar kimia Analisis data yang digunakan analisis varian,\r\nanalisis kovarian 1 kovariabel., analisis regresi, dan uji BRS.\r\nHasil analisis varian diperoleh harga Fbit = 102,75 (Fu% = 7,08), sedangkan\r\nbasil analisis kovarian diperoleh harga Fhit = 31 ,19 (Ft.l% = 7,08). Hal ini\r\nmenunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara basil belajara kimia\r\nyang menerapkan Strategi Pembelajaran Aktif Kartu Sortir dengan yang\r\nmenerapkan Strategi Pembelajaran Aktif Tutor Sebaya baik tanpa melibatkan\r\nmaupun dengan melibatkan variabel sertaan berupa kernampuan awal kimia. Hasil\r\nuji BRS diperoleh harga BRSt,s% = 0,960 dengan AY' = 1,183 (AY' > BR.S._s%).\r\nHal ini menunjukkan bahwa basil belajar yang menerapkan Strategi Pembelajaran\r\nAktif .Kartu Sortir lebih baik dibandingkan basil belajar ldrnia yang menerapkan\r\nStrategi Pembelajaran Aktif Tutor Sebaya. Hasil analisi.~ regresi diperoleh harga\r\nFmt = 93,045. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan dan sumbangan yang\r\nberarti antara kemarnpuan awal kimia• dengan basil belajara kimia dengan\r\nmemberikan swnbangan efektif sebesar 58,5%."^^ . "2007-09-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 02441381"^^ . "HAJAR PUJI KURNIAWATI"^^ . "NIM. 02441381 HAJAR PUJI KURNIAWATI"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Text)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF\r\n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA\r\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X\r\nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2006/2007 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #18366 \n\nPENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARARAN AKTIF \n\"KARTU SORTIR\"DAN \"TUTOR SEBAYA\"DALAM UPAYA \nPENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X \nSEMESTER I SMA KOLOMBO SLEMAN YOGYAKARTA \nTAHUN AJARAN 2006/2007\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .