TY - THES N1 - Drs. H. Ahmad Rodli, M.Pd. ID - digilib18413 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18413/ A1 - NURUL AENI, NIM. 03420254 Y1 - 2007/08/02/ N2 - Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta? 2. Bagaimana minat siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan Aural-Oral Approach? Sedangkan Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: a. Untuk mengetahui proses pelaksanaan pengajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta. b. Untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach.peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan AuralOral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta sesuai dengan langkah-langkah penyajian yang ditentukan, walaupun masih kurang optimal. 2. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta memberikan tanggapan yang baik terhadap penggunaan Aural-Oral Approach sebagai pendekatan pembelajaran Bahasa Arab, terlihat dari basil anal isis jawaban siswa pada aspek ketertarikan siswa terhadap Aural-Oral Approach dan manfaat penggunaan Aural-Oral Approach bagi siswa. Kedua aspek tersebut memberikan nilai yang sangat baik yaitu, 40 dari 48 siswa (84%) menjawab setuju dengan pernyataan tersebut. Sedangkan basil jawaban siswa pada aspek ketertarikan siswa terhadap penggunaan Aural-Oral Approach pada item nomor 4 memberikan nilai yang cukup, yaitu dari 48 siswa hanya 19 siswa (40%) yang menjawab setuju terhadap pernyataan tersebut. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - AURAL-ORAL APPROACH KW - MINAT BELAJAR KW - BAHASA ARAB M1 - skripsi TI - PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA AV - restricted EP - 110 ER -