eprintid: 18413 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/84/13 datestamp: 2015-11-25 01:05:30 lastmod: 2015-11-25 01:05:30 status_changed: 2015-11-25 01:05:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NURUL AENI, NIM. 03420254 title: PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: pba divisions: jur_aas full_text_status: restricted keywords: AURAL-ORAL APPROACH, MINAT BELAJAR, BAHASA ARAB note: Drs. H. Ahmad Rodli, M.Pd. abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta? 2. Bagaimana minat siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan Aural-Oral Approach? Sedangkan Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: a. Untuk mengetahui proses pelaksanaan pengajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta. b. Untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach.peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan AuralOral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta sesuai dengan langkah-langkah penyajian yang ditentukan, walaupun masih kurang optimal. 2. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta memberikan tanggapan yang baik terhadap penggunaan Aural-Oral Approach sebagai pendekatan pembelajaran Bahasa Arab, terlihat dari basil anal isis jawaban siswa pada aspek ketertarikan siswa terhadap Aural-Oral Approach dan manfaat penggunaan Aural-Oral Approach bagi siswa. Kedua aspek tersebut memberikan nilai yang sangat baik yaitu, 40 dari 48 siswa (84%) menjawab setuju dengan pernyataan tersebut. Sedangkan basil jawaban siswa pada aspek ketertarikan siswa terhadap penggunaan Aural-Oral Approach pada item nomor 4 memberikan nilai yang cukup, yaitu dari 48 siswa hanya 19 siswa (40%) yang menjawab setuju terhadap pernyataan tersebut. date: 2007-08-02 date_type: published pages: 110 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: Fakultas Tarbiyah thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: NURUL AENI, NIM. 03420254 (2007) PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18413/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18413/2/BAB%20II%2C%20III.pdf