eprintid: 18430 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/01/84/30 datestamp: 2015-11-25 03:06:50 lastmod: 2015-11-25 03:06:50 status_changed: 2015-11-25 03:06:50 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MUH. ASNAWI, NIM.02391572-0I title: PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT BINA SEJAHTERA LENDAH KULONPROGO ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Pengaruh Promosi, Produk Pembiayaan, BMT Bina Sejahtera note: Sunarsih,SE,M.Si. abstract: Konsumen akan memutuskan menggunakan suatu produk setelah diberi informasi melalui komunikasi pemasaran. komunikasi pemasaran terdiri dari periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan humas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejatera. Variabel yang digunakan adalah periklanan (X1), personal selling (X2), promosi penjualan (X3), dan humas (X4) sebagai variabel independent, dan keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah (Y) sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan berjumlah 75 anggota BMT Bina Sejahtera yang menggunakan produk pembiayean di BMT Bina Sejahtera. metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling. Peneliti&n dllakukan selamo 3 bulan yaitu November 2006 - Januari 2007. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hipotesis yang diajukan adalah: 1.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara periklanan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 2.terdapat pengaruh yang positif dan signifikari antara personal selling terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 3.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 4.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara humas terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 5.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara antara periklanan, personal selling. promosi penjualan, dan humas terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah. Hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara periklanan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,241, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara personal selling terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,336, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,462, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara humas terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,322, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan humas secara simultan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah yang ditunjukkan R square sebesar 0,752. date: 2007-04-09 date_type: published pages: 197 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MUH. ASNAWI, NIM.02391572-0I (2007) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT BINA SEJAHTERA LENDAH KULONPROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18430/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18430/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf