TY - THES N1 - Agus Mulyanto, M.Kom, ID - digilib18458 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18458/ A1 - SITI ZULAICHOH, NIM. 02461460 Y1 - 2006/12/21/ N2 - Sebagai sebuah proses yang berlangsung secara cepat dan dinamis pendidikan islam termasuk yang paling banyak menghadapi berbagai permasalahan,berbagai aspek yang terkait dengan kegiatan pendidikan Islam, kini belum ada penyelesaianya, sehingga penulis mencoba melakukan penelitian pendidikan islam yang berlandaskan Al-Qur?an dengan mengintegrasikan dalam pembelajaran fisika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap integrasi nilai-nilai islam dalam pembelajaran fisika. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas ( Action Reasearch ) dengan desain tiga siklus tindakan dan menggunakan tes evaluasi serta kuisioner respon siswa terhadap integrasi islam dalam pembelajaran fisika. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII C MTs N Yogyakarta I. Keberhasilan produk diperoleh dengan menggunakan instrument evaluasi dan kuisioner. Sedangkan keberhasilan proses diperoleh dari pengamatan langsung saat melakukan tindakan, yaitu melalui sikap dan keaktifan siswa dalam pembelajaran. Berdasarkan data yang diperoleh, dapat diambil kesimpulan bahwa respon siswa MTs N Yogyakarta I terhadap integrasi islam dalam pembelajaran fisika adalah baik. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - integrasi KW - islam KW - action reasearch. M1 - skripsi TI - INTEGRASI NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI MTS N YOGYAKARTA I AV - restricted EP - 101 ER -