eprintid: 18821 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/01/88/21 datestamp: 2016-01-04 04:12:15 lastmod: 2016-01-04 04:12:15 status_changed: 2016-01-04 04:12:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: PADMINI ISDARYANTI, NIM.05140021 title: PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN PROGRAM DIPLOMA TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: IA divisions: jur_ipis1 full_text_status: restricted keywords: mahasiswa, persepsi, kualitas pelayanan, pelayanan sirkulasi note: Anis Masruri, S.Ag.,SIP.,M.Si abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terliadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Progran1 Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan subyek penelitian mahasiswa dan obyek penelitian adalah persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Y ogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada yang menjadi anggota perpustakaan yang berjumlah 374 orang. Dari populasi tersebut diambil sampe1 berdasarkan rumus Simamora didapat sampel sejumlah 80 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental. V ariabel dalam pene1itian ini bersifat tunggal yaitu persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Pengu.kuran persepsi mahasiswa berdasar lima dimensi pelayanan(servqua/ dimention) yaitu kehandalan (reliability), daya ta11ggap (responsiviness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan bukti langsung (tangibles). Metode dan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu studi pustaka dan studi lapangan yang berupa dokumentasi dan kuesioner. Analisis data secara deskriptif kuantitatif Pengukuran persepsi mahasiswa berdasarkan skala Likert ( 4-1) yang hasiJnya ditafsirkan menjadi sangat baik, baik, tidak baik, dan sangat tidak baik. Hasil penelitian menUJ:\jukkan bahwa persepsi sebagian besar mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadja11 Mada sudah baik dengan hasil total nilai rata-rata 2,78 sehingga penafsiran/interpretasinya tergolong baik. Berdasarkan basil tersebut, maka disarankan kepada perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada tmtuk lebih meningkatkan pelayanannya. date: 2007-07-20 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Adab thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: PADMINI ISDARYANTI, NIM.05140021 (2007) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN PROGRAM DIPLOMA TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18821/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18821/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf