<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID)"^^ . "KOMPARASI BUKU AS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU\r\nAL-TAṢRĪFIYYAH (Kajian Metodologi Pembelajaran Qawā‘id). Problematika\r\npembelajaran bahasa Arab terjadi hampir di seluruh elemen, baik kurikulum,\r\npendekatan, metode, media, materi, termasuk pembelajaran ṣaraf. Berbagai upaya\r\nsudah dilakukan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan dalam\r\npembelajaran bahasa Arab, baik oleh kalangan akademisi maupun non akademisi.\r\nDari sekian elemen pembelajaran bahasa Arab, materi pelajaran merupakan sarana\r\nyang paling penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sampai saat ini materi\r\npelajaran pada umumnya tersusun dalam bentuk buku teks (text books). Buku teks\r\ntersebut membantu sukses dan berhasilnya pembelajaran baik di dalam kelas\r\nmaupun di luar kelas.\r\nFokus penelitian ini adalah komparasi buku As-ṣaraf al-wāḍiḥ dan alamṡilatu\r\nal-taṣrīfiyyah kajian metodologi (metode) pembelajaran qawāid.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode yang digunakan dalam\r\nmenyampaikan meteri, serta ingin mengetahui bagaimana penerapan seleksi,\r\ngradasi, presentasi, dan repetisi dalam kedua buku tersebut.\r\nPada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif,\r\nsedangkan untuk jenis penelitianya adalah penelitian kepustakaan (library\r\nresearch). Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan data dan informasi\r\ndengan bantuan bermacam-macam buku yang ada di perpustakaan. Objek\r\npenelitian ini adalah buku teks (as-ṣarf al-wāḍiḥ dan al-amṡilatu al-taṡrīfiyyah)\r\nyang masuk pada rumpun bahasa Arab, sekaligus menjadi sampel penelitian.\r\nBuku, kitab, dokumen, dan jurnal yang relevan dengan tema ini, baik cetak\r\nmaupun non cetak yang mendukung penelitian menjadi data sekunder yang\r\nmembantu peneliti dalam proses penyelesaian penelitian.\r\nAda dua metode yang digunakan dalam pembelajaan ṣaraf yaitu metode\r\npraktek - teori dan metode deduktif, namun metode yang dominan digunakan\r\nadalah metode praktek – teori. Metode praktek lebih efektif dalam membimbing\r\npeserta didik agar lebih aktif dalam belajar ilmu ṣaraf. Dalam seleksi materi\r\npelajaran buku ṣaraf ini didasarkan pada tujuan, yaitu mampu mengubah satu kata\r\nmenjadi beberapa bentuk kata serta bentuk tasrifan baik istilahi mupun lugawi.\r\nSedangkan untuk gradasi dibagi menjadi dua yaitu pengelompokan dan\r\npengurutan. Untuk presentasi menggunakan prosedur diferensial dan kontekstual.\r\nDan untuk repetisi dalam materi buku saraf al-amṡilatu al-taṣrīfiyyah dan al-ṣarf\r\nal-wāḍiḥ peserta didik hendaknya mengulang dan menghafalkan materi pelajaran\r\nagar mudah mengingatnya."^^ . "2015-06-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1320410055"^^ . "MUBTADI`IN"^^ . "NIM. 1320410055 MUBTADI`IN"^^ . . . . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . "1320410055_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.PDF"^^ . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . . "KOMPARASI BUKU\r\nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH\r\n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #18840 \n\nKOMPARASI BUKU \nAS-ṢARF AL-WĀḌIḤ DAN AL-AMṠILATU AL-TAṢRĪFIYYAH \n(KAJIAN METODOLOGI PEMBELAJARAN QAWĀ`ID)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .