<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO"^^ . "Dewi Susilo Reni. Pengaruh Metode Kooperatif Model STAD (Student\r\nTeams Achievement Division) dan TGT (Team Game Turnament) Pada Mata\r\nPelajaran IPA Terhadap Hasil Belajar Dan Keaktivan Siswa Kelas V Di Madrasah\r\nIbtidaiyah Ma’arif Bego. Tesis: Program Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk; 1. mendeskripsikan prosedur pembelajaran\r\ndengan menggunakan metode STAD dan TGT, 2. mengetahui hasil belajar dan\r\nkeaktifan siswa dengan diterapkannya metode STAD dan TGT, 3. mengetahui ada\r\ntidakya perbedaan yang signifikan hasil belajar dan keaktifan siswa antara kelas\r\nyang menggunakan metode STAD dan menggunakan metode TGT.\r\nPenelitian dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Bego dengan sampel\r\nsebanyak 52 orang yang diambil darikelas VA dan VB. Variabel independen yang\r\nada dalam penelitian ini adalah Metode Kooperatif dengan menggukan STAD dan\r\nTGT, hasil belajar dan keaktifan siswa. Metode analisa data yang digunakan\r\nadalah analisis diskriptif untuk mengetahui prosedur dalam pembelajaran dengan\r\nmenggunakan metode STAD dan TGT. Analisis kuantitatif menggunakan\r\nstatistik uji T dengan menggunakan SPSS (Statistical Packge for Social Sciences)\r\nuntuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar IPA dan keaktifan siswa\r\nyang signifikan antara kelas yang menggunakan metode STAD dan menggunakan\r\nmetode TGT.\r\nProsedur pembelajaran dengan menggunakan metode STAD dilakukan\r\nsebagai berikut persiapan materi dan pembagian kelompok, penyajian materi\r\npelajaran, kegiatan kelompok, evaluasi, penghargaan individu dan kelompok.\r\nProsedur pembelajaran menggunakan metode TGT dilakukan sebagai berikut\r\npenyajian kelas, belajar dalam kelompok, permainan, pertandinagn (Tournament),\r\npenghargaan kelompok. Hasil rata-rata belajar dengan menggunakan metode\r\nSTAD lebih tinggi daripada menggunakan metode TGT yakni strategi TGT\r\nsebesar 65,73 dan pada strategi STAD sebesar 84,42. Hasil rata-rata keaktifan\r\ndengan menggunakan metode pembelajaran STAD pada observasi pertama adalah\r\n77 pada observasi kedua meningkat dengan nilai 91,33, tetapi pada observasi\r\nketiga menurun dengan jumalh rata-rata 80,78. Sedangkan untuk jumlah rata-rata\r\nkeaktifan dengan menggunakan metode pembelajaran TGT pada observasi\r\npertama 75,18, pada observasi kedua meningkat menjadi 88,45 tetapi pada\r\nobservasi ketiga menurun menjadi 87,91. Ada perbedaan yang signifikan hasil\r\nbelajar siswa yang menggunakan metode STAD dan menggunakan metode TGT,\r\nhal ini diyunjukkan dengan harga signifikan sebesar 0,002. Tidak ada perbedaan\r\nyang signifikan pada keaktifan siswa yang menggunakan metode STAD dan TGT\r\ndengan ditunjukkan dengan harga signifikan sebesar 0,81."^^ . "2015-06-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1320421030"^^ . "DEWI SUSILO RENI"^^ . "NIM. 1320421030 DEWI SUSILO RENI"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Text)"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Text)"^^ . . . "1320421030_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA\r\nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA\r\nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #18854 \n\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STATEGI STAD (STUDENT \nTEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DAN TGT (TEAM GAME TURNAMENT) PADA \nMATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA \nKELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF BEGO\n\n" . "text/html" . . . "Sains" . .