@phdthesis{digilib18900, month = {May}, title = {PENDEKATAN ACCELERATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN QIRO' AH DI MTs UMMUL QURO SLEMAN (Sebualt Penelitian Tindakan Kelas )}, school = {FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 02421347 DULJAMIN}, year = {2007}, note = {Dr. H. Nizar Ali, MA.}, keywords = {penelitian, tindakan}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18900/}, abstract = {Penalitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan konsep Accelerated Learning Dalam Pembelajaran Qiro'ah di MTs Ummul Quro Sleman. Penalitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang penekannannya pada peningkatan atau perubahan proses pembelajaran yang lebih baik dari sebelumnya, dengan adanya perubahan proses pembeJajaran yang baik, basil beJajarnyapun diharapkan Jabih baik. Hasil penelitian menunjukk:an bahwa konsep pendekatan Accelerated learning dengan gaya belajar SAVl (Somatis, Auditori, Visual, l.ntelektual) dalam pembelajaran qiro'ah adalah: belajar membaca dengan somatis atau melibatkan anggota tubuh, bel{\texttt{\char126}}jar membaca dengan auditori atau melibatkan suara, bel{\texttt{\char126}}jar membaca dengan visual atau melibatkan mata, belajar membaca dengan intelektual atau melibatkan pikiran. Siswa kelas VITI MTs Ummul Quro Sleman mampu melaksanak.an pembelajaran bahasa Arab materi qiro'ah dan hiwar dengan pendekatan Accelerated learning. Banyaknya siklus ketercapaian pembelajaran dengan pendekatan accelerated learning adalah 2 siklus dan pada masing-masing siklus mengalami tingkat pemahaman sebanyak 15 \%dan tingakat kemauan (minat siswa ) sebesar 1,8 \% .. Pada masing-masing siklus ada dua pertemuan dan tiap pertemuan ada empat tahap pembelajaran, yaitu: tahap persiapan (tahap penggugahan motivasi siswa), tahap penyampaian materi, tahap pelatihan \{simulasi siswa dengan materi yang barn dipeJajari) dan tahap penampilan basil (tahap evaluasi kegiatan siswa).} }