eprintid: 18904 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/01/89/04 datestamp: 2016-01-11 07:10:04 lastmod: 2016-01-11 07:10:04 status_changed: 2016-01-11 07:10:04 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: M.Ardistani Hasani, NIM. 02421017 title: PROBLEM-BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH ispublished: pub subjects: pba divisions: jur_pba full_text_status: restricted note: Dr. H. Nizar Ali, M.Ag abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model problem- based learning, khususnya dalam pembelajaran bahasa, serta bentuk problem- based learning yang ada dalam pembelajaran qiré'ab. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research yang bersifat kualitatif. Sumber data utama dalam penelitian ini adalah buku karangan Maggi Savin Baden yang berjudul “Problem-Based Learning in Higer Education : Untold Stories ” dan kumpulan tulisan yang bertemakan "Bringing Problem-Based Learning to Higher Education : Theory and Practice ", serta buku— buku lain yang relevan. Pegumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi. Anulisis- data dilakukan dengcm metode daskriptif analitik, ynitu ponurikzm kesimpulan dari suatu objek, kondisi, gambaran sistematis, lalu dicari hubungannya dengan fenomena yang sedang dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Model problem-based learning yang _ pada awaJnya hanya digunakan dalam proses pembelaj aran di sekolah kedokteran, temyata dapat digunakan dalam bidang bahasa, khususnya dalam pembelajaran qiréab. (2) Model problem-based learning ternyata sudah dapat ditemukan dalam ‘ model-model pembelajaran qira'ab yang digunakan saat ini. Baik secara prinsip- ’ prm31p, tujuan, dan langkah—langkah pembelajarannya. Akan tetap1 model problem-based learning hanya ada dalam sebagian prinsip-prinsip, tujuan, dan langkah-langkah pembelajaran qim'ab saja. Jadi belum ada model pembelajaran qilréab yang benar-benar mengadopsi model problem-based learning secara utuh dalam proses pembelajarannya. date: 2007-07-31 date_type: published institution: Fakultas Tarbiyah department: UIN Sunan Kalijaga thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: M.Ardistani Hasani, NIM. 02421017 (2007) PROBLEM-BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18904/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18904/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf