<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA)"^^ . "Public Relation adalah salah satu bagian yang penting dalam setiap organisasi atau suatu\r\nkelembagaan. Dengan adanya bagian atau unit Public Relation dapat memberikan solusi terhadap\r\nmasalah-masalah yang ada pada suatu lembaga tersebut serta memberikan layanan teknis\r\nkomunikasi kepada konsumen atau para pegawai dengan cara yang baik dan memuaskan.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Public Relations terhadap\r\npembentukan citra positif Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.\r\nKebermaknaan penelitian ini adalah sebagai referensi bagi jurusan Komunikasi dan\r\nPenyiaran Islam, khususnya mata kuliah Public Relations. Selain itu juga untuk mengetahui\r\nkekurangan-kekurangan yang ada di Public Relations Koperasi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.\r\nMetode yang digunakan dalam pengumpulan data antara lain melalui interview,\r\ndokumentasi dan observasi.\r\nDalam pengembangan organisasi Koperasi Mahasiswa, Badan Usaha Milik Swasta\r\n(BUMS) sangat memberikan andil, terutama dalam hal mensponsori kegiatan-kegiatan, rekanan\r\ntabungan, kesejahteraan anggota, pendidikan dan penelitian, pengembangan manajemen Kopma,\r\nrekanan pengembangan usaha dan memberikan bantuan saat gempa melanda Yogyakarta.\r\nPublic Relation di Kopma UIN Sunan Kalijaga, berfungsi mencitrakan wajah Kopma ke\r\nsemua elemen masyarakat, membangun opini publik yang positif sebagai layanan teknis unit\r\nusaha, serta sebagai mediator dengan pihak ketiga atau lingkungan Kopma. Sedangkan tugas\r\nPublic Relations yaitu memberikan informasi pada pihak ketiga, menampung saran dan masukan\r\ndari masyarakat kampus dan mempublikasikan atau mensosialisasikan kegiatan Kopma kepada\r\npublic eksternal, serta menjalin hubungan baik, baik dengan internal maupun eksternal Kopma\r\nUIN Sunan Kalijaga.\r\nKesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini antara lain bahwa peranan Public\r\nRelations di Kopma UIN Sunan Kalijaga yaitu memberikan solusi terhadap masalah yang ada di\r\nperusahaan, mengatasi krisis yang dihadapi perusahaan secara rasional, memberikan layanan\r\nteknis komunikasi kepada konsumen atau para pegawai dengan cara yang baik dan memuaskan.\r\nSedangkan peranan Public Relations terhadap pembentukan citra positif di Kopma UIN Sunan\r\nKalijaga adalah: 1. Dalam bentuk komunikasi public yang sarana dan cara penyampaian berbeda, yaitu\r\nmelaluipress release, sosialisasi kegiatan melalui radio maupun TV, surat undangan,\r\nsurat ucapan, advertising, selebaran, brosur, pamflet, spanduk, stiker, baliho,\r\nbuletin/majalah, situs web, melakukan audiensi ke beberapa pihak.\r\n2. Dalam bentuk hubungan yang dijalankan, yaitu dengan anggota kopma UIN Sunan\r\nKalijaga, karyawan Kopma, civitas akademik UIN Sunan Kalijaga, masyarakat luas,\r\nUKM-UKM lainnya, Ormawa, organisasi eksternal kampus, media pers, lembaga\r\npemerintahan, lembaga profesi, sesama gerakan koperasi.\r\n3. Stakeholders (pemegang saham), antara lain pemerintah, BUMN, BUMS, koperasi\r\nanggota dan karyawan."^^ . "2007-07-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 03210052"^^ . "KAMELIA WIDIA ASTUTI"^^ . "NIM: 03210052 KAMELIA WIDIA ASTUTI"^^ . . . . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Text)"^^ . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN\r\nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN\r\n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18938 \n\nPERANAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PEMBENTUKAN \nCITRA POSITIF SUATU PERUSAHAAN \n(STUDI KASUS DI KOPERASI MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA)\n\n" . "text/html" . . . "Komunikasi Islam"@en . .