TY - THES ID - digilib18954 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18954/ A1 - INDAH KURNIASIH, NIM. 02461131 Y1 - 2007/03/03/ N2 - Kemampuan siswa dalam memecahkan masalah fisika sebelum pembelajaran dengan Problem-Based Learning masih rendah. Hal ini ditunjukkan oleh kemampuan siswa masih scbatas mengetahui besaran yang ada dalam soal scrta mengetahui rumus saja. Sedangkan kemampuan siswa menggunakan besaran dan rumus serta hasil hitung dan satuan yang benar masih dibawah 50 %. Tetapi setelah pembelajaran dengan model Problem-Based Learning kemampuan siswa pada tahap mengetahu i rum us, mampu menggunakan besaran dan rumus serta hasil hitung dan satuan benar mengalami peningkatan. Pada kelas eksperimen I kemampuan pada tahapan tersebut sudah mencapai 50 %, sedangkan pada kelas eksperimen 2 juga mengalami peningkatan namun masih dibawah 50%. PB - FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA M1 - skripsi TI - PENERAPAN PROBLEM-BASED LEARNING DENGAN METODE PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASLAH DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA AV - restricted ER -