<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam)"^^ . "Penelitian Kepustakaan ini bertujuan untuk menelaah konsep Kecerdasan\r\nAdversitas basil gagasan dan pemikiran Paul G. Stoltz. Adversity Quotient\r\nmerupakan konsep kecerdasan yang aktual dan berkaitan erat dengan wacana\r\npendidikan. Untuk lebih berkembangnya wacana pemikiran Pendidikan Islam, perlu\r\nadanya telaah kritis atas konsep Adversity Quotient (Kecerdasan Adversitas) dalam\r\nperspektif Pendidikan Islam.\r\nPemikiran-pemikiran Stoltz tentang Kecerdasan Adversitas yang dikaji sebagai\r\nobjek materi meliputi : (1) paradigma baru tentang kesuksesan; (2).Teori-teori dasar\r\nAQ; (3). Langkah-langkah praktis AQ dalam mengembangkan ketrampilan mengatasi\r\nkesulitan. Semua pemikiran tersebut dirumuskannya dalam buku berjudul Adversity\r\nQuotient : Turning Obstacles into Opportunities. Pemikiran-pemikirannya baik\r\nberupa teoritis maupun praktis ditelaah dan dianalisis dengan teori-teori yang ada\r\ndalam Pendidikan Islam sebagai konsep pembandingnya.\r\nHasil penelitaan ini menunjukkan bahwa : (1). AQ belum menyajikan secara\r\njelas tentang asal maupun sumber dorongan alamiah manusia dalam mendaki dan\r\nkonsep tentang kesuk:sesan. Adapun dalam perspektif Pendidikan Islam, penjelasan\r\nyang bersifat filosofis disajikan secara jelas dan tegas dalam ayat-ayat Al-Qur'an\r\nmaupun Hadits Nabi khususnya tentang potensi dasar manusia maupun konsep\r\ntentang kesuk:sesan dan kebahagiaan.; (2). Beberapa konsep dan langkah-langkah\r\npraktis AQ sejalan dan relevan dengan beberapa konsep dalam Pendidikan Islam\r\nwalaupun berbeda sistematika dan pendekatan teorinya.; (3). Secara umum, masingmasing\r\nkonsep baik AQ maupun Pendidikan Islam memiliki kesamaan dalam\r\npenyikapan terhadap kesuiitan hidup. Jika dipetakan, keduanya sama-sama memiiilci\r\ndua tahap utama yaitu :(a). Tahap pembangunan motivasi dan cara pandang yang\r\ntepat dalam melihat kesulitan dan potensi diri seseorang; (b). Tahap langkah-langkah·\r\npraktls dalam menyikapi kesulitan; (4). Walaupun solusi-solusi yang disajikan AlQur'an-\r\nHadits dan Pendidikan Islam bersifat normatif sedangkan AQ lebih bersifat\r\nopenisional, keduanya bisa saling melengkapi untuk digunakan dalam pembinaan\r\nmental dan karakter peserta didik agar lebih kuat dan tepat dalam menyikapi\r\nhambatan dan kesulitart dalam tingkat dan aspek apapun."^^ . "2007-06-20" . . . . "Fakultas Tarbiyah"^^ . . . "UIN Sunan Kalijaga, Fakultas Tarbiyah"^^ . . . . . . . . . "NIM.01410900"^^ . "PRIA AMIN LATIF"^^ . "NIM.01410900 PRIA AMIN LATIF"^^ . . . . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Text)"^^ . . . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #19005 \n\nKONSEP KECERDASAN ADVERSITAS PAUL G. STOLTZ (Ditinjau dari perspektif Pendidikan Islam)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .