<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN\r\nSOAL EVALUASI PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA\r\nPOKOK BAHASAN KONSEP ZAT DAN WUJUDNYA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan siswa dalam\r\nmenyelesaikan soal evaluasi pada pokok bahasan konsep zat dan wujudnya, mengetahui\r\npersentase kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dan hal-hal yang membuat siswa\r\nmelakukan kesalahan-kesalahan tersebut.\r\nSubyek penelitian (populasi) adalah siswa kelas VII semester I MTsN Kaliangkrik\r\nKabupaten Magelang tahun ajaran 2006/2007 dengan jumlah siswa 200 orang yang\r\nterdiri dari lima kelas yakni VllA, VIIB, VIIC, VIID, dan VIIE. Sampel penelitian ini\r\ndiambil dua kelas dari polulasi secara random yakni kelas VIIA sebagai kelas eksperimen\r\ndan kelas VIIE sebagai kelas uji coba tes dengan jumlah siswa masing-masing 40 orang.\r\nPenelitian ini termasuk penelitian eksploratif yaitu penelitian yang bertujuan untuk\r\nmengetahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh siswa dan persentase\r\nkesalahan-kesalahan dalam menyelesaikan bentuk-bentuk soal fisika dalam sistem\r\nevaluasi pokok bahasan konsep zat dan wujudnya. Berdasarkan hasil analisis data\r\npenelitian diketahui bahwa prestasi belajar siswa kelas VIIA MTsN Kaliangkrik untuk\r\nsoal pilihan ganda mempunyai rata-rata 6,2, soal isian 6,55, soal menjodohkan 6,675 dan\r\nsoal essay 5,925 . rata-rata prestasi belajar secara keseluruhan untuk pokok bahasan\r\nkonsep zat dan wujudnya adalah sebesar 6,34. Persentase kesalahan dalam menyebutkan\r\nkonsep-konsep atau dasar hokum fisika pada pokok bahasan konsep zat dan wujudnya\r\nuntuk soal pilihan ganda sebesar 85%, untuk soal isian sebesar 97%, untuk soal\r\nmenjodohkan sebesar 85% dan soal essay sebesar 63%. Persentase kesalahan dalam\r\nmenentukan dan menerapkan persamaan-persamaan pada pokok bahasan konsep zat dan\r\nwujudnya untuk soal pilihan ganda sebesar 82%, soal isian sebesar 55%, soal\r\nmenjodohkan sebesar 48% dan soal essay sebesar 85%. Persentase kesalahan siswa\r\ndalam memahami dan memaknai model-model fisika pada pokok bahasan konsep zat dan\r\nwujudnya untuk soal pilihan ganda sebesar92% , soal isian sebesar 82%, soal\r\nmenjodohkan sebesar 93%, dan soal essay sebesar 88%. Persentase kesalahan dalam\r\nmenerapkan persamaan matematis pada pokok bahasan konsep zat danwujudya untuk\r\nsoal essay sebesar 88%. Persentse kesalahan dalam menentukan satuan akhir pada pokok\r\nbahasan konsep zat dan wujudnya untuk soal isian sebesar 62%, soal menjodohkan\r\nsebesar 28% dan soal essay sebesar 83%."^^ . "2007-04-19" . . . . "Fakultas Tarbiyah"^^ . . . "UIN Sunan Kalijaga, Fakultas Tarbiyah"^^ . . . . . . . . . "NIM.02461293"^^ . "SHOBARI DWI IMANANTO"^^ . "NIM.02461293 SHOBARI DWI IMANANTO"^^ . . . . . . "ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN\r\nSOAL EVALUASI PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA\r\nPOKOK BAHASAN KONSEP ZAT DAN WUJUDNYA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN\r\nSOAL EVALUASI PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA\r\nPOKOK BAHASAN KONSEP ZAT DAN WUJUDNYA (Text)"^^ . . . . "HTML Summary of #19007 \n\nANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN \nSOAL EVALUASI PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA \nPOKOK BAHASAN KONSEP ZAT DAN WUJUDNYA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .