<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015"^^ . "Kosakata merupakan salah satu unsur bahasa yang sangat penting dan\r\nharus dikuasai oleh pembelajar bahasa asing untuk bisa berkomunikasi dengan\r\nbaik menggunakan bahasa tersebut. Untuk dapat menguasai bahasa asing dengan\r\nbaik maka diperlukan penambahan kosakata agar semakin banyak perbendaharaan\r\nkosakata tersebut. Penambahan kosakata yang baru dikenal dalam ingatan siswa\r\nmemiliki kecenderungan untuk mudah dilupakan, sehingga siswa cepat lupa\r\ndengan kosakata yang baru diterimanya. Menyikapi permasalahan tersebut perlu\r\nadanya strategi pembelajaran yang menyenangkan dan dapat memperkuat ingatan\r\nsiswa terhadap kosakata bahasa Arab yang telah dipelajarinya yaitu dengan\r\nmenggunakan strategi word square.\r\nJenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK).\r\nSubyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Muhammadiyah Gendeng\r\nyang berjumlah 26 Siswa. Pelaksanaan penelitian ini terdiri dari dua siklus\r\nmasing-masing siklus terdiri dari empat tahapan, yaitu: (1) perencanaan, (2)\r\npelaksanaan, (3) observasi, dan (4) refleksi serta masing-masing siklus terdiri dari\r\ndua pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini\r\nmenggunakan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang bersifat\r\nkualitatif dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif, dan data yang bersifat\r\nangka dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitaif.\r\nHasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: pelaksanaan hasil\r\nevaluasi siswa menunjukkan adanya peningkatan, hal ini terbukti dari:\r\npelaksanaan pretest yang rata-rata 39,61, meningkat pada pelaksanaan siklus I\r\nmenjadi 61,15, dan meningkat lagi pada pelaksanaan siklus II menjadi\r\n75,38.Berdasarkan hasil evaluasi ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan\r\nstrategi word square dapat memperkuat kemampuan mengingat kosakata bahasa\r\narab siswa, hal tersebut sesuai dengan indikator kinerja keberhasilan yang telah\r\nditetapkan yaitu nilai rata-rata skor kemampuan mengingat kosakata bahasa Arab\r\nsiwa meningkat sebesar 70.\r\nPenggunaan strategi word square dalam pembelajaran kosakata dapat\r\nmemiliki implikasi dan pengaruh, yaitu: (1) siswa dapat menguasai kosakata yang\r\ndiajarkan; (2) dapat meningkatkan hasil belajar siswa; (3) dapat memperkuat\r\nkemampuan mengingat kosakata bahasa Arab; (4) dapat menulis kosakata sesuai\r\nkarakter huruf dan bunyinya; (5) dapat menguasai makna atau arti dari kosakata\r\ntersebut."^^ . "2015-08-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10420068"^^ . "HALIMATUS SA’DIYAH"^^ . "NIM. 10420068 HALIMATUS SA’DIYAH"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . . . "10420068_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19039 \n\nPENGGUNAAN STRATEGI WORD SQUARE SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN DI KELAS VI SD MUHAMMADIYAH GENDENG BACIRO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .