<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD)"^^ . "Seputar masalah perempuan dalam sejarah Islam bahwa perempuan\r\nditempatkan pada posisi inperior sedangkan laki-laki pada posisi superior.\r\nSedangkan pada hakikatnya di dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist bahwa perempuan\r\ndisejajarkan dengan laki-laki bahkan dalam beribadah dan muamalahpun samasama\r\nuntuk mencapai ridha Allah. Satu masalah yang masih diperselisihkan yaitu\r\natas siapakah yang diwajibkan untuk melaksanakan salat jum’at, apakah\r\ndiwajibakan bagi perempuan? Jika tidak, lantas apa sebab ketidakwajiban\r\nperempuan salat jum’at?\r\nTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan Ulama\r\nIbnu taimiyah dan Ibnu rusyd tentang salat jum’at peempuan dari segi persamaan\r\ndan perbedaan dan juga metode istinbat hukum yang digunakan antara keduanya.\r\nMasalah yang dianalisis adalah bagaimana pandangan Ibnu Taimiyyah dan Ibnu\r\nRusyd tentang salat jum’at bagi perempuan? Jenis penelitian yang digunakan\r\npenyusun adalah kajian pustaka dan sifat penelitian ini adalah deskriptif analitik.\r\nDalam penelitian ini juga penyusun menggunakan Normatif dan metode analisis\r\ndan pemikiran induktif, sehingga diharapkan dalam penelitian ini dapat dianalisis\r\ndari pandangan Ibnu taimiyyah dan Ibnu Rusyd tentang salat jum’at perempuan\r\ndengan cara mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan salat jum’at\r\nperempuan.\r\nDalam masalah ini Ibnu taimiyah menggunakan metode Naṣ dan Qiyâs\r\nuntuk metode penetapan hulum dengan mengqiyaskan salat jama’ah yang\r\nmelibatkan laki-laki dan perempuan, maka dari itu perempuan diperbolehkan\r\nuntuk salat jum’at karena jum’at diwajibkan bagi mereka yang diwajibkan salat\r\nberjama’ah, sedangkan Ibnu rusyd menggunakan metode Takhṣ îs Al-Munfaṣ il bi\r\nAl-Istiśnâ,’ yaitu dengan menggunakan Ayat Al-Qur’an surat Al-Jumaa’h ayat 9.\r\nAyat ini menunjukkan keumumam atas perintah salat jum’at yang ditakhsiskan\r\ndalam hadis Thariq bin Syihab.\r\nKesimpulan dari pembahasan ini adalah bahwa salat juma’at bagi\r\nperempuan dalam pandangan Ibnu Taymiyah lebih baik baik di rumah, sedangkan\r\nIbnu Rusyd, jika perempuan hadir, maka termasuk ahli jum’at.\r\nKeyword: Salat Juma’at, Perempuan, Ibnu Rusyd, Ibnu Taymiyah, Qiyas"^^ . "2015-08-18" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Syariah dan Hukum, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11360017"^^ . "RESKI ULUL AMRI"^^ . "NIM. 11360017 RESKI ULUL AMRI"^^ . . . . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Text)"^^ . . . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19094 \n\nSOLAT AL JUM'AH LIDAY AL NISA' (DIRASAH MUQARANAH BAYNA IBN TAYMIYAH WA IBN RUSHD)\n\n" . "text/html" . . . "Perbandingan Madzhab"@en . .