<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN"^^ . "KHUSNUL HIDAYAH. Model Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Kepribadian Muslim Santri di Rumah TahfidzQu Deresan Putri Depok Sleman. Skripsi. Yogyakarta: jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015.\r\nLatar belakang penelitian ini berawal dari pentingnya kurikulum yang merupakan salah satu komponen yang sangat menentukan dalam suatu sistem pendidikan, sebagai acuan untuk mencapai tujuan. Tujuan akhir dari setiap usaha pendidikan Agama Islam adalah terbentuknya kepribadian muslim. Maka dibutuhkan suatu kurikulum yang sesuai untuk mencapai tujuan tersebut. Melihat fenomena ini, muncul berbagai model pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam yang berbeda dengan pemerintah dan diselenggarakan oleh masyarakat salah satunya yaitu Rumah Tahfidz. Rumah Tahfidz ini adalah rumah yang berkonten pesantren. Meskipun Rumah Tahfidz mempunyai basic oriented pada Al-Qur`an, namun jauh lebih dari itu terdapat berbagai usaha pembentukan kepribadian muslim santrinya melalui model kurikulum yang diterapkan. Yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah Bagaimana model kurikulum PAI di Rumah Tahfidz, Bagaimana upaya dan hasil pembentukan kepribadian muslim santri di Rumah TahfidzQu Deresan Putri Depok Sleman. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan model kurikulum PAI serta upaya dan hasil pembentukan kepribadian muslim santri di Rumah TahfidzQu Deresan Putri Depok Sleman Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan mengambil latar Rumah TahfidzQu Deresan Putri Depok Sleman. Pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini mengggunakan pendekatan psikologi agama. Analisis data yang dilakukan dengan penalaran induktif yang berarti dari fakta-fakta khusus, peristiwa-peristiwa kongkrit dan khusus kemudian ditarik generalisasi yang mempunyai sifat umum. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Rumah TahfidzQu Deresan Putri Depok Sleman dapat dikategorikan menjadi dua kurikulum, yaitu kurikulum tahfidz dan kurikulum pelajaran Rumah Tahfidz. 2) Usaha pembentukan kepribadian muslim di Rumah TahfidzQu tidak semata-mata hanya pada tataran pembelajaran di kelas saja, namun melalui seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh santri yaitu halaqoh Qur`an, pemberian mata diniyah, pengadaan kajian-kajian Muslim, pemberian bimbingan khusus santri, mentoring santri, pembiasaan, pemberian Reward and Punishment, etika santri, kegiatan ekstrakurikuler, keteladanan dan pengawasan ustadzah atau kakak pembimbing; 3) Hasil pembentukan kepribadian muslim santri di Rumah TahfidzQu Deresan Putri Depok Sleman yaitu santri masih cenderung pada pencapaian tahap pertama dan tahap ke dua dalam proses pembentukan kepribadian muslim yaitu pembentukan pengertian dan pembentukan kebiasaan. Sedangkan tahap ketiga yaitu pembentukan kepribadian yang luhur terlihat dari sebagian kecil kepribadian santri saja."^^ . "2015-06-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410225"^^ . "KHUSNUL HIDAYAH"^^ . "NIM. 11410225 KHUSNUL HIDAYAH"^^ . . . . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Text)"^^ . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Text)"^^ . . . "11410225_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI\r\nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #19136 \n\nMODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM SANTRI \nDI RUMAH TAHFIDZQU DERESAN PUTRI DEPOK SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .