?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=https%3A%2F%2Fdigilib.uin-suka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F19425%2F&rft.title=COMPUTER+SELF+%E2%80%93EFFICACY+MAHASISWA+PROGRAM+STUDI+PENDIDIKAN+GURU+RAUDLATUL+ATHFAL&rft.creator=PURNAMA%2C+SIGIT&rft.subject=Pendidikan+Guru+Madrasah+Ibtidaiyah&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+Computer+Self-Efficacy%0D%0AMahasiswa+Program+Studi+Pendidikan+Guru+Raulatul+Athfal+dan+faktor-faktor%0D%0Apendukungnya.+Penelitian+ini+merupakan+penelitian+kuantitatif+deskriptif.+Subjek%0D%0Apenelitian+ini+adalah+semua+mahasiswa+PGRA+semester+II+Tahun+Akademik+2013-%0D%0A2014.+Data+dikumpulkan+melalui+observasi%2C+angket%2C+dan+dokumen.+Analisis+data%0D%0Adilakukan+secara+deskriptif+persentase%2C+melalui+cara+frekuensi+dibagi+dengan+jumlah%0D%0Aresponden+dikalikan+100+persen.%0D%0APenelitian+ini+menghasilkan+temuan%2C+sebagai+berikut%3A+(1)+Gambaran+umum%0D%0AComputer+Self-Efficacy+Mahasiswa+PGRA+menunjukkan+bahwa+mayoritas%0D%0Amahasiswa+yaitu+sebanyak+42+orang+(95%2C45%25)+memiliki+Computer+Self-Efficacy%0D%0Adengan+kategori+tinggi+(%EF%82%B3+111).+Sedangkan+2+mahasiswa+(4%2C54%25)+memiliki%0D%0AComputer+Self-Efficacy+dengan+kategori+rendah+(%EF%82%A3+74).+(2)+Faktor-faktor+yang%0D%0Amempengaruhi+tingginya+tingkat+Computer+Self-Efficacy+mahasiswa+PGRA+antara%0D%0Alain%3A+(a)+Faktor+pihak+lain+sebagai+pengguna%2C+yaitu%3A+(1)+pengalaman+mahasiswa%0D%0Amenggunakan+komputer+diketahui+29+mahasiswa+(65%2C91%25)+dengan+kategori+sedang%3B%0D%0A(2)+rata-rata+mahasiswa+PGRA+telah+menguasai+tiga+aplikasi+komputer%3B+dan+(3)%0D%0Akeikutsertaan+mahasiswa+dalam+kursus+komputer.+(b)+Faktor+pendukungan+yang%0D%0Adiberikan+institusi+maupun+pihak+lain%2C+yaitu%3A+(1)+mayoritas+mahasiswa+PGRA+telah%0D%0Amemiliki+laptop+atau+komputer+yang+mencapai+90%2C90%25+atau+40+orang+mahasiswa%3B%0D%0A(2)+menyediakan+laboratorium+komputer%2C+(2)+menyediakan+kegiatan+semacam%0D%0Akursus+yang+dikelola+mahasiswa%2C+(3)+fasilitas+internet+gratis+bagi+mahasiswa%2C+(4)%0D%0Atersedianya+komputer+anjungan+yang+dapat+digunakan+mahasiswa+untuk+mengakses%0D%0Asistem+informasi+akademik%2C+seperti+ketika+mereka+akan+mengambil+rencana+studi%2C%0D%0Amelihat+nilai+mata+kuliah%2C+memberi+penilaian+kepada+dosen%2C+dan+lain+sebagainya.%0D%0AKata+kunci%3A+computer+self-efficacy%2C+mahasiswa&rft.publisher=UIN+SUNAN+KALIJAGA+YOGYAKARTA&rft.date=2014-10-01&rft.type=Monograph&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.language=id&rft.identifier=https%3A%2F%2Fdigilib.uin-suka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F19425%2F1%2FSIGIT%2520PURNAMA%2520-%2520COMPUTER%2520SELF%2520%25E2%2580%2593EFFICACY%2520MAHASISWA%2520PROGRAM%2520STUDI%2520PENDIDIKAN%2520GURU%2520RAUDLATUL%2520ATHFAL.pdf&rft.identifier=++PURNAMA%2C+SIGIT++(2014)+COMPUTER+SELF+%E2%80%93EFFICACY+MAHASISWA+PROGRAM+STUDI+PENDIDIKAN+GURU+RAUDLATUL+ATHFAL.++Project+Report.+UIN+SUNAN+KALIJAGA+YOGYAKARTA%2C+Yogyakarta.+++++