%0 Thesis %9 Skripsi %A AWANG BAGUS EKA FEBRIANTO, NIM. 08660010 %B FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI %D 2016 %F digilib:19436 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Service Provider, Service Arranger, Good Governance, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). %T PENGUKURAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN KAUMAN, KABUPATEN PONOROGO PROVINSI JAWA TIMUR %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19436/ %X Pemerintah Daerah sebagai service provider dan service arranger memiliki kewenangan yang luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat setempat. Namun demikian, keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menjalankan peranannya tersebut sangat ditentukan pada tingkat kualitas pelayanan publik yang disediakan. Penilaian kinerja pelayanan publik berdasarkan perspektif pemberi layanan dewasa ini tidak lagi menjadi alat ukur yang dominan, tetapi seiring dengan tuntutan good governance menjadi suatu keharusan sebagai tolak ukur menilai kinerja Di kabupaten Ponorogo terdapat kecamatan Kauman dengan kepadatan penduduk tertinggi. Maka penelitian ini mengambil tema “Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur” sebagai upaya penilaian indeks pelayanan di kecamatan Kauman Pemerintahan. Dalam hal ini disimpulkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Kecamatan Kauman adalah 78,49 dengan Mutu pelayanan berkategori B dan Kinerja unit pelayanan adalah Baik. %Z Taufiq Aji, M.T.