<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO"^^ . "Indonesia sebagai salah satu negara berkembang sudah selayaknya menjamin\r\nkesejahteraan rakyatknya secara menyeluruh. Salah satu upaya yang ditempuh adalah\r\ndengan diberlakukannya UU SJSN yang mulai diundangkan pada Januari 2014\r\ndengan terbentuknya BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan merupakan Badan\r\nPenyelenggara Jaminan Sosial sebagai pengganti Askes dan Jamsostek yang\r\nmemberikan kemudahan dalam menikmatai layanan kesehatan rumah sakit. RSUD\r\nWonosari sebagai salah satu layanan kesehatan yang menerapkan layanan BPJS\r\ndituntut memberikan layanan prima pada semua pasien. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui upaya-upaya yang harus dilakukan oleh RSUD Wonosari untuk\r\nmeningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan metode Servqual dan Kano.\r\nMetode Servqual digunakan untuk menganalisis tingkat kualitas layanan\r\nrumah sakit pada masing-masing atribut pelayanan. Metode Kano digunakan untuk\r\nmengukur tingkat prefensi konsumen terhadap atribut layanan untuk kemudian\r\ndikelompokkan ke dalam kategori Kano. Sedangkan integrasi kedua metode ini\r\ndigunakan untuk mengetahui atribut mana yang harus dipertahankan dan atribut mana\r\nyang harus diprioritaskan untuk mendapatkan perbaikan. Setelah dilakukan perbaikan\r\nsecara bertahap sesuai dengan urutan prioritas tersebut.\r\nBerdasarkan hasil pengolahan data menggunakan metode Servqual diketahui\r\nbahwa keseluruhan Gap masih bernilai negatif yang menunjukan bahwa pelayanan\r\nmasih belum maksimal. Tiga gap tertinggi adalah pada atribut P9, P11, dan P21.\r\nBerdasarkan pengolahan data menggunakan metode Kano atribut yang masuk dalam\r\nkategori Must be (M) adalah P1, P6, P7, P9, P10, P11, P12, P16, P17, P18, P19, P20,\r\nP21, dan P22. Sedangkan atribut yang masuk dalam kategori One-dimensional adalah\r\nP2, P3, P4, P5, P8, P13, P14, dan P15. Untuk prioritas perbaikan atribut layanan\r\nberdasarkan integrasi Servqual dan Kano adalah atribut P1, P9, P10, P11, P19, P20,\r\nP21, P22, P12, P15, P16, P17, P18, P3, P4, P5, P6, P7, P13, P14, P2, dan P8. Setelah\r\ndilakukan perbaikan pada masing-masing atribut secara bertahap, diharapkan nilai\r\nkepuasan dapat meningkat sesuai dengan harapan pasien."^^ . "2016-01-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10660029"^^ . "RISWANTO"^^ . "NIM. 10660029 RISWANTO"^^ . . . . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Text)"^^ . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Text)"^^ . . . "10660029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM\r\nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS\r\nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #19463 \n\nANALISIS KUALITAS LAYANANRSUD WONOSARI DALAM \nMENGHADAPI LONJAKAN PASIEN AKIBAT DARI KEBIJAKAN BPJS \nKESEHATANMENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN KANO\n\n" . "text/html" . . . "Tehnik Industri"@en . .