eprintid: 19648 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/96/48 datestamp: 2016-03-07 03:25:52 lastmod: 2016-03-07 03:25:52 status_changed: 2016-03-07 03:25:52 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: VERDIAN AISSA LINTANG, NIM. 11390007 title: PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA) ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Kualitas Jasa, CARTER, Kepuasan Nasabah note: JOKO SETYONO, S.E., M.Si. abstract: Kualitas pelayanan dalam industri jasa merupakan faktor terpenting karena kualitas merupakan salah satu sarana perusahaan untuk memuaskan pengguna jasa. Bank syariah agar mampu bersaing harus secara rutin mengukur kualitas jasa agar mengetahui seberapa besar nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh bank selama ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah terutama nasabah penabung. Kepuasan nasabah dalam penelitian ini diukur dengan dimensi CARTER di mana kepuasan nasabah diukur dengan enam variabel yakni Sharia Compliance, Assurance, Reliability, Tangibles, Empathy, dan Responsiveness. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah penabung di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Banjarnegara, dengan teknik pengambilan sampel Convinience Sampling. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan model regresi linier berganda menggunakan aplikasi statistik SPSS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Sharia Compliance, Assurance, Reliability, Tangibles, Empathy, dan Responsiveness secara simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung. Hasil uji parsial menunjukkan hanya variabel Sharia Compliance dan Responsiveness yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung. Sedangkan variabel Assurance, Reliability, Tangibles, dan Empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penabung. date: 2016-01-26 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: VERDIAN AISSA LINTANG, NIM. 11390007 (2016) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19648/2/11390007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19648/1/11390007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf