@phdthesis{digilib19683, month = {September}, title = {UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA MTS NEGERI PARON, NGAWI, JAWA TIMUR}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 11220068 MUHAMMAD ARYAPUTRA PUSPANEGARA}, year = {2015}, note = {Dr. Nurjannah, M.Si.}, keywords = {Bimbingan dan Konseling, Self regulated learning, MTs Negeri Paron}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19683/}, abstract = {Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Upaya para guru bimbingan dan konseling dalam memberikan bimbingan kepada para siswa yang belajar di MTs Negeri Paron yang berupa meningkatkan Self Regulated Learning, Objek penelitian ini adalah kepala sekolah, satu dari tiga guru bimbingan dan konseling dua siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk upaya guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan Self Regulated Learning di MTs Negeri Paron, Ngawi, Jawatimur adalah serangkain bimbingan konseling yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling meliputi bimbingan pribadi. konseling individu, dan pemberian tugas khusus, proses pemberian bimbingan terbilang cukup efektif guna meningkatkan regulasi belajar mandiri bagi siswa di MTs Negeri Paron, Ngawi, Jawa Timur.} }