<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG"^^ . "DHEWI KUSYANTI PUTRI. Perbedaan Minat Belajar Mata Pelajaran Al\r\nQur’an Dan Hadits Ditinjau Dari Latar Belakang Pendidikan Sebelumnya Pada\r\nPeserta Didik Kelas VIII Di MTs Ma’arif Roudlotuddin Bandongan, Magelang.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2015.\r\nLatar belakang penelitian ini berawal dari masalah perbedaan latar\r\nbelakang pendidikan keislaman dengan umum. Perbedaan latar belakang tersebut\r\nselanjutnya memberikan efek dominan pada minat belajar peserta didik dalam\r\nmempelajari Al Qur’an dan Hadits. Berdasarkan hasil wawancara di MTs Ma’arif\r\nRoudlotuddin Bandongan, Magelang, terdapat masalah terkait dengan perbedaan\r\nlatar belakang pendidikan dalam mempelajari Mata Pelajaran Al Qur’an dan\r\nHadits, yang ini akan berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik. Muncul\r\nharapan dengan adanya perbedaan latar belakang pendidikan tersebut menjadi\r\nfokus pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Oleh sebab itu, tujuan\r\ndari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi minat belajar Mata\r\nPelajaran Al Qur’an dan Hadits pada peserta didik kelas VIII yang berasal dari SD\r\ndi MTs Ma’arif Roudlotuddin, mengetahui seberapa tinggi minat belajar Mata\r\nPelajaran Al Qur’an dan Hadits pada peserta didik yang berasal dari MI di MTs\r\nMa’arif Roudlotuddin, dan menguji secara empiris perbedaan minat belajar Mata\r\nPelajaran Al Qur’an dan Hadits ditinjau dari latar belakang pendidikan SD dan MI\r\ndi MTs Ma’arif Roudlotuddin.\r\nPenelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Adapun subjek dalam\r\npenelitian ini adalah peserta didik kelas VIII yang berasal dari SD dan MI yang\r\nberjumlah 54 peserta didik dan 1 guru Al Qur’an dan Hadits di MTs Ma’arif\r\nRoudlotuddin. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran\r\nangket (telah lolos uji validitas, reliabilitas, normalitas, dan homogenitas), lembar\r\nobservasi, lembar wawancara, dan lembar dokumentasi. Setelah semua data\r\nterkumpul kemudian mencari nilai rata-rata dari peserta didik yang berasal dari\r\nSD dan peserta didik yang berasal dari MI untuk selanjutnya dilakukan\r\npenyekoran. Analisis yang digunakan untuk mengetahui adakah perbedaan minat\r\nbelajar Al Qur’an dan Hadits antara keduanya, menggunakan uji-t.\r\nHasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu: 1. Minat belajar Al Qur’an\r\ndan Hadits yang berasal dari SD di MTs Ma’arif Roudlotuddin masuk dalam\r\nkategori sedang, 2. Minat peserta didik belajar Al Qur’an dan Hadits yang berasal\r\ndari MI di MTs Ma’arif Roudlotuddin masuk dalam kategori sedang, 3. Ada\r\nperbedaan minat peserta didik belajar Al Qur’an dan Hadits ditinjau dari latar\r\nbelakang pendidikan SD dan MI di MTs Ma’arif Roudlotuddin. Hal ini dibuktikan\r\nhasil uji-t diperoleh bahwa thitung = -3,324 < ttabel taraf signifikansi 5% = 2,01, P\r\nvalue = 0,002 < 0,05."^^ . "2016-01-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11410080"^^ . "DHEWI KUSYANTI PUTRI"^^ . "NIM. 11410080 DHEWI KUSYANTI PUTRI"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Text)"^^ . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Text)"^^ . . . "11410080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN MINAT BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS\r\nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA\r\nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII\r\nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #19756 \n\nPERBEDAAN MINAT BELAJAR \nMATA PELAJARAN AL QUR’AN DAN HADITS \nDITINJAU DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEBELUMNYA \nPADA PESERTA DIDIK KELAS VIII \nDI MTS MA’ARIF ROUDLOTUDDIN BANDONGAN, MAGELANG\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .