<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015"^^ . "Midi HS, S.Pd.I. RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XI IPA SMA\r\nMUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015.\r\nTesis. Yogyakarta: Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan\r\nKalijaga, 2015.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa peserta didik\r\nmengalami risk taking yang rendah dan tingkat kecemasan yang tinggi pada saat\r\npembelajaran bahasa Arab, untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab,\r\ndan untuk mengetahui upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk dapat\r\nmeminimalisir rendahnya risk taking dan tingginya tingkat kecemasan peserta\r\ndidik SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian\r\nini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode observasi,\r\nwawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah\r\nsiswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta tahun pelajaran\r\n2014/2015.\r\nHasil penelitian ini; faktor penyebab rendahnya risk taking (pengambilan\r\nrisiko) dan tingginya tingkat kecemasan siswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah\r\n5 Yogyakarta pada saat pembelajaran bahasa Arab berasal dari dua aspek. Aspek\r\nguru dan aspek siswa. Aspek guru; model mengajar guru yang terkesan monoton.\r\nModel, metode, dan media yang digunakan pada saat mengajar tidak variatif.\r\nAspek siswa; fakor intern siswa. Disamping minimnya dukungan dari peranan\r\nseorang pengajar siswa cenderung mempunyai rasa cemas yang relatif tinggi pada\r\nsituasi tertentu, sehingga siswa tidak mempunyai rasa percaya diri yang tinggi pada\r\nsaat mengikuti pembelajaran. Sedangkan untuk proses pembelajaran bahasa Arab,\r\nsecara teoritik tahapan-tahapan yang dilakukan oleh guru bahasa Arab pada saat\r\nproses pembelajaran sedang berlangsung sudah benar. Ada tiga tahapan mengajar,\r\ntahap prainstruksional, tahap instruksional, dan tahap evaluasi dan tindak lanjut.\r\nAkan tetapi pada tiap-tiap tahapan-tahapan tersebut masih terdapat kekurangan.\r\nAdapun upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalisir rendahnnya risk\r\ntaking dan tingginya tingkat kecemasan peserta didik yaitu dengan menganilisis\r\nsecara komprehensip karakteristik dan kompetensi tenaga pendidik dan\r\nmenganalisis secara komprehensip faktor-faktor penyebab kesulitan belajar peserta\r\ndidik."^^ . "2016-01-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1320412188"^^ . "MIDI HS, SPDI"^^ . "NIM. 1320412188 MIDI HS, SPDI"^^ . . . . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Text)"^^ . . . "1320412188_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "RISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK\r\nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB\r\nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19875 \n\nRISK TAKING DAN KECEMASAN PESERTA DIDIK \nPADA SAAT PEMBELAJARAN BAHASA ARAB \nDI KELAS XI IPA SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA \nTAHUN PELAJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .