%A NIM. 11680050 AIDA NUR SOLIKHAH %O Dr.Widodo, M.Pd %T ATLAS KEANEKARAGAMAN ANGIOSPERMAE SEKITAR SEKOLAH DAN PENGEMBANGAN LKS INKUIRI TERBIMBING UNTUK SMA/MA BAIK (B) %X Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan atlas keanekaragaman angiospermae dan Lembar Kerja Siswa (LKS) keanekaragaman angiospermae dengan model inkuiri terbimbing berbasis potensi lokal di sekitar sekolah serta mengetahui kualitas produk yang telah disusun. Penelitian terdiri dari dua tahap yaitu penelitian keanekaragaman angiospermae dengan metode kuadrat sampling dan penelitian Research and Development (R & D) menggunakan model 4D (Define, Design, Develop, and Disseminate). Penelitian dibatasi sampai tahap develop. Instrument penilaian berupa lembar angket penilaian kualitas produk yang divalidasi oleh 1 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 2 guru biologi, dan 20 siswa kelas X. Data yang diperoleh merupakan data ordinal dan nominal. Analisis data menggunakan uji nonparametrik uji chi-square untuk ahli, peer reviewer dan guru serta uji binomial untuk respon siswa. Hasil penilaian atlas dan LKS keanekaragaman angiospermae mendapatkan penilaian Sangat Baik (SB) dari ahli materi dengan nilai chi-square 16,33; Sangat Baik (SB) dari ahli media dengan nilai chi-square 5,558; dari peer reviewer dengan nilai chi-square 4,600; dan Baik (B) dari guru biologi dengan nilai chi-square 36,500. %K atlas, LKS, keanekaragaman angiospermae dan inkuiri terbimbing. %D 2015 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib19939