<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli)"^^ . "Penelitian ini tentang penggunaan term dan simbol Islam sebagai iklan politik\r\ndi televisi pada Pemilihan Umum tahun 2014. Obyek penelitian dalam penelitian ini\r\nadalah iklan politik sebagai kampanye terbuka pada Pemilu 2014 di televisi dan yang\r\nmenjadi subyek penelitian adalah mereka para pemilih muslim.\r\nPemilu di negara Indonesia pada tahun 2014 ini memberi banyak pelajaran\r\nyang berharga. Jika kita tonton dan saksikan iklan-iklan politik dan kampanye 2014\r\ndi televisi sebagai media massa, term dan simbol Islam itu mampu merubah persepsi\r\nmasyarakat sebagai pendulang suara terhadap seorang calon Presiden dan Wakil\r\nPresiden di masing-masing partai. Penggunaan term dan simbol Islam diadikan\r\npolitik agama untuk mempengaruhi masyarakat. Muncullah problem statement atau\r\npertanyaan; Seberapa besar pengaruhnya? dan mampukah iklan itu dijadikan “jurus\r\nsakti” untuk menggaet massa muslim khususnya dan bagaimana iklan politik agama\r\nitu mampu mempengaruhi masyarakat melalui media massa? serta apa kontribusi dari\r\npenayangannya itu?\r\nTerm dan simbol Islam yang digunakan sebagai iklan politik di televisi mampu\r\nmembuat masyarakat sebagai pendulang suara terpengaruh sehingga mampu\r\nmendongkrak elektabilitas suara. Iklan itu membangun persepsi di masyarakat\r\nsebagai efek positif dari interaksi simbol (interaksionisme simbolik) dari politik\r\nagama (teo-politika) terhadap sosok atau tokoh pilihannya itu. Unsur artikulasi\r\nkognitif, ekspresi value system dan ekspresi ethical system di dalam iklan itu akan\r\nmendongrak elektabilitas khususnya dari suara pemilih muslim, baik pemula maupun\r\nlama. Namun demikian, sesuai dengan hasil penelitian di masyarakat; survei dan\r\ndengan mempertimbangkan hasil Pemilu membuktikan bahwa dalam hitung-hitungan\r\nsuara, kemampuan daya pengaruh term dan simbol Islam itu lebih rendah atau lebih\r\nsedikit dibanding dengan iklan-iklan umum. Hasilnya, pemilih muslim pemula yang\r\nterpengaruh hingga mau mencoblos atau memilih pasangan Presiden dan Wakil\r\nPresiden tahun 2014 sekitar 16% saja dan yang menginginkan sebesar 33%.\r\nSedangkan pemilih muslim lama sekitar 23% dan yang menginginkan sekitar 31%.\r\nDiprediksi tahun Pemilu 2014 jumlah pemilih muslim yang terpengaruh dengan iklan\r\nyang menggunakan term dan simbol Islam dalam kisaran angka 19.5%. Jadi term dan\r\nsimbol Islam yang ditampilkan di televisi memberi imagining yang kuat sampai\r\nmasuk ke memori otak hingga memberi ingatan ketika hari pencoblosan. Ungkapanungkapan\r\ndan ucapan-ucapan atau suasana kebatinan dan lain-lain yang dimunculkan\r\nmemberikan politik agama yang mampu mempengaruhi masyarakat dari segi\r\nelektoral dan perilaku keagamaan karena terjadi interaksi antara penonton dan iklan\r\npolitik yang mengandung term dan simbol Islam itu.\r\nKey Words: Term Islam, Simbol Islam, Iklan Politik, Pemilu, Televisi."^^ . "2015-03-03" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Pascasarjana, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 1220310092"^^ . "MULIATUL FAJRI AKHSAN"^^ . "NIM : 1220310092 MULIATUL FAJRI AKHSAN"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Text)"^^ . . . . . "1220310092_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Text)"^^ . . . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19952 \n\nPENGGUNAAN TERM DAN SIMBOL ISLAM SEBAGAI IKLAN POLITIK DI TELEVISI PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2014 (Studi pada TVOne dan Metro TV Selama Masa Kampanye Pemilu Tahun 2014 di Bulan Maret Sampai Bulan Juli)\n\n" . "text/html" . . . "Hukum Islam"@id . .